VIDEO: Jumpa Persikabo 1973 di Pekan Kedua BRI Liga 1, Aji Santoso Minta Pemain Lini Belakang Lebih Disiplin

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 10 Sep 2021, 22:27 WIB
Diperbarui 10 Sep 2021, 22:27 WIB

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya akan berjumpa dengan Persikabo 1973 di pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu, (11/9/2021).

Dalam pertandingan sebelumnya, Persebaya Surabaya menelan kekalahan melawan Borneo FC 1-3. Tentu ini menjadi sebuah koreksi untuk Aji Santoso kepada tim, terutama dalam lini belakang.

“Kami memang kebobolan dari sayap, bola-bola samping. Tetapi kemarin sudah kami evaluasi semua kesalahan pada pertandingan pertama dan itu tidak perlu terulang lagi karena sudah kami benahi. Untuk pertandingan berikutnya, saya berharap pemain belakang benar-benar disiplin, karena melawan Persikabo 1973 besok menurut saya buka lawan yang ringan.” Ujar Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Jumat (10/09/2021).

Tidak hanya itu, empat pemain asing Persebaya Surabaya dipastikan turun melawan Persikabo 1973. Sebelumnya, empat pemain asing Persebaya yakni Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira tidak bisa dimainkan lawan Borneo FC karena terganjal aturan vaksinasi. Tetapi, saat ini mereka sudah memenuhi syarat.

”Yang jelas, pemain asing sudah pasti bisa kami turunkan tetapi kami akan menurunkan melihat perkembangan terakhir sampai besok,” kata Aji Santoso,

Hadirnya empat pemain asing tersebut akan menjadi tambahan kekuatan bagi Persebaya Surabaya, namun Persikabo 1973 juga akan menurunkan dua pemain asing mereka yang pada pekan pertama tidak bisa hadir karena masalah administrasi.

Tentunya, ini akan menjadi duel sengit mengingat Persebaya Surabaya dan Persikabo 1973 belum meraih kemenangan di BRI Liga 1 pekan pertama.