Sukses


Milomir Seslija: Madura United Pantas Masuk Daftar Kandidat Juara BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Jelang menghadapi Madura United pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (12/11/2021), pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tanpa sungkan melontarkan pujian terhadap sang calon lawan.

Pelatih berpaspor Bosnia itu menilai Madura United memenuhi semua kriteria sebagai tim kandidat juara musim ini. Bagi Milo, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrap tersebut memiliki materi pemain yang berkualitas serta diasuh Rahmad Darmawan, pelatih berpengalaman dengan sederet gelar bergengsi di Tanah Air.

Milo mengaku sudah melihat rekaman pertandingan Madura United kontra Persikabo 1973 pada pekan perdana. Menurutnya, tiga pemain depan Laskar Sapeh Kerrap yakni Bayu Gatra, Silvio Escobar dan Rafael Silva bakal membuat lini belakang timnya bekerja keras.

Milo juga memuji penampilan gelandang asal Brasil, Hugo Gomes dos Santos Silva yang dinilainya sebagai pemain pembeda di Madura United.

"Madura United juga punya bek sayap bagus seperti Alfin Tuasalamony dan Redika Rama. Dan, kalau kita melirik ke bench, pemain yang menunggu giliran tampil kualitasnya sama saja dengan rekannya di lapangan," ungkap Milo pada sesi jumpa media, Sabtu (11/9/2021).

 

2 dari 4 halaman

Tak Gentar

Meski memuji Madura United, Milomir Seslija menegaskan PSM Makassar tak gentar. Skuad Juku Eja malah semakin termotivasi untuk tampil dengan kemampuan terbaiknya pada laga besok.

"Saya juga menekankan ke pemain agar menghindari melakukan kesalahan yang tak perlu, karena Madura United punya kelebihan dalam memanfaatkan situasi bola mati," papar Milo.

Pada kesempatan sama, pelatih berusia 57 tahun itu juga memberi penilaian terhadap pemain Indonesia yang memiliki kelebihan dalam kecepatan dan kelincahan. Sayangnya, pemain lokal kerap tak mampu mengontrol emosi sehingga berpotensi mendapatkan kartu kuning dan merah.

"Saya juga yakin, meski masa persiapan yang tak ideal, fisik dan stamina pemain bakal membaik dari hari ke hari," terang Milo.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Mainkan Yacob Sayuri

Pada jumpa media itu, Milomir Seslija juga menyiratkan bakal memainkan Yacob Sayuri. Penyerang sayap PSM itu absen pada pekan pertama Liga 1 melawan Arema FC, karena masih dibekap cedera.

Menurut Milo, kondisi winger Timnas Indonesia tersebut sudah membaik. "Saya akan memainkan Yacob pada laga besok. Mungkin hanya 15 menit karena dia juga baru satu kali ikut berlatih usai pulih dari sakit," ungkap Milo.

Sementara itu, gelandang PSM, Rasyid Bakri, yang menemani sang mentor, mengungkapkan dirinya bersama pemain lainnya sangat siap untuk menghadapi Madura United pada laga besok.

"Setelah menjalani latihan di Makassar dan Jakarta, saya juga merasa fisik dan stamina kian membaik. Dengan kondisi ini, kami tinggal menjalankan strategi yang ingin diterapkan coach Milo," pungkas Rasyid.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer