Sukses


BRI Liga 1: Bhayangkara FC Bingung Menganalisis Kekuatan dan Kelemahan Arema, Siap-siap Kaget

Bola.com, Cibinong - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengantisipasi kejutan yang akan diberikan Arema FC pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Minggu (12/9/2021). Paul Munster mengaku buta dengan kekuatan dan kelemahan klub berjulukan Singo Edan itu.

Paul Munster merasa Bhayangkara FC kesulitan untuk menganalisis kekuatan dan kelemahan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022. Alasannya, banyak perubahan yang terjadi di skuad Arema dan pada pertandingan sebelumnya mereka sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ketiga.

Paul Munster punya rapor bagus melawan Arema FC saat sukses membantu Bhayangkara FC menang 1-0 pada Liga 1 2019. Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu menilai hasil itu bukan acuan.

"Sulit untuk menganalisis kekuatan Arema karena pada pertandingan sebelumnya mereka sudah bermain dengan 10 orang setelah tiga menit bertanding. Akan tetapi, pastinya mereka adalah tim yang bagus," kata Paul Munster dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (11/9/2021). 

"Harus diingat 2019 adalah dua tahun yang lalu dan semuanya sudah banyak berubah, pemain dan staf pelatihnya. Kami juga tetap harus mengantisipasi perubah-perubahan itu. Kami fokus untuk persiapan pada tim sendiri," tegas Paul Munster.

Bhayangkara FC berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Adapun Arema FC berada di urutan ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan satu poin.

2 dari 4 halaman

Keluhkan Fisik Pemain

Pelatih Paul Munster merasa kondisi fisik pemain Bhayangkara FC belum seperti yang diharapkannya. Namun, Paul Munster yakin itu akan berangsur membaik dalam waktu dekat.

"Masalahnya sama yakni tetap pada kondisi fisik pemain. Itu saya lihat pada semua tim yang ada. Kami masih mencoba untuk mencapai peak performance dari para pemain," ucap Paul Munster.

"Adapun persaingan yang terjadi untuk setiap posisi sudah cukup baik. Pada setiap pertandingannya akan kami coba untuk terus berkembang lagi," tegas Paul Munster.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-12 sepanjang sejarah. Arema FC sejauh ini masih dominan dengan tujuh kemenangan.

Adapun Bhayangkara FC sukses meraih dua kemenangan dan dua kali imbang melawan Arema FC. Hal inilah yang membuat pertandingan bakal berlangsung menarik.

Apalagi pada pertemuan sebelumnya mampu dimenangi Bhayangkara FC. Itu merupakan kemenangan perdana yang diraih The Guardians dalam lima pertemuan terakhir kontra Arema FC.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer