Sukses


Silvio Escobar Yakin Madura United Bisa Tundukkan PSM di Pekan Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Striker Madura United, Silvio Escobar, optimistis timnya bisa menundukkan PSM Makassar. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (12/9/2021) malam.

Pemain naturalisasi berdarah Paraguay itu ingin Laskar Sape Kerap memetik tiga poin pertama di BRI Liga 1. Pekan lalu, Madura United harus puas mendapat satu poin saja setelah ditahan 1-1 oleh Tira Persikabo 1973.

“Kami sangat optimis menatap laga kedua nanti. PSM adalah tim yang bagus, sehingga kami harus selalu waspada,” ucap pemain berusia 34 tahun tersebut.

Escobar enggan menganggap remeh calon lawannya itu. Sebab, PSM juga memiliki kekuatan, meski pekan lalu juga menuai hasil imbang 1-1 melawan Arema FC yang bermain dengan 10 personel di laga itu.

PSM memiliki pemain membahayakan pada sosok Anco Jansen yang baru bergabung dari Belanda. Gelandang Wiljan Pluim juga masih memberi ancaman nyata. Tak ketinggalan, penyerang lokal Ilham Udin Armaiyn yang mampu memberi kejutan.

Nama terakhir menjadi pembeda karena mencetak satu gol ciamik lewat tendangan voli ke gawang Arema. Gol itu pula yang menyelamatkan muka PSM Makassar setelah kebobolan dulu oleh Arema yang bermain dengan 10 personel saja.

2 dari 3 halaman

Tantangan

Silvio Escobar bertekad untuk bisa melewati tantangan yang tak mudah demi memetik kemenangan pertama di BRI Liga 1. Dia yakin rekan-rekan setimnya juga akan berjuang keras mencapai target tersebut.

“Kami juga harus tetap jaga irama permainan agar tetap konsisten, fokus dan bermain ciamik tentunya. Mohon doa dan dukungan dari suporter setia Madura United agar kami meraih tiga poin di laga nanti,” imbuhnya.

Madura United sendiri tercatat telah berjumpa sebanyak 10 kali melawan PSM Makassar sejak 2016. Hasilnya, kedua tim sama-sama membukukan lima kemenangan tanpa pernah mengakhiri laga dengan hasil seri.

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer