Sukses


Menelan 2 Kekalahan Beruntun di BRI Liga 1, Djanur Yakin Pemain Barito Putera Tak Kena Mental

Bola.com, Tangerang - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyebut timnya dalam situasi yang sulit setelah menelan dua kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Djadjang yakin mental pemainnya tidak akan terpengaruh dua hasil negatif tersebut.

Barito Putera gagal meraih kemenangan perdana pada BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Antasari itu harus menelan kekalahan 1-2 dari Bali United pada laga pekan kedua yang digelar di Indomilk Arena, Sabtu (11/9/2021) sore WIB.

Barito Putera sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Aleksandar Rakic pada menit ke-16. Namun, keunggulan Barito Putera hanya bertahan sampai menit ke-28.

Bali United mencetak gol penyeimbang melalui aksi Rizky Pellu yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Barito Putera. Bahkan, Bali United sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Barito Putera sempat mendapatkan dua peluang emas yang masih membentur mistar dan tiang gawang. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

"Ini menjadi pekerjaan pelatih untuk membangkitkan mental pemain. Jangan sampai down dengan dua kekalahan. Akan tetapi, saya yakin itu tidak terjadi karena mereka sudah menunjukkan kinerja yang cukup bagus," kata Djadjang Nurdjaman usai pertandingan.

"Tinggal hal-hal yang seperti kehilangan fokus dan konsentrasi dan secara taktikal akan kami perbaiki dalam latihan. Mudah-mudahan kami bisa membangunkan motivasi agar tidak down karena kekalahan ini," tegas pria yang akrab disapa Djanur itu.

Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya dialami Barito Putera pada BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Antasari itu menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung (4/9/2021).

2 dari 4 halaman

Sudah Maksimal

Sementara itu, Bayu Pradana menyebut, dirinya dan pemain Barito Putera yang lainnya sudah berusaha maksimal di lapangan. Namun, tetap saja keberuntungan belum berpihak pada Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022.

Bayu Pradana menyebut, kekalahan beruntun yang dialami timnya bakal dijadikan pelajaran ke depannya. Pemain berusia 30 tahun itu berharap, timnya bisa bangkit pada laga selanjutnya.

"Kami sebagai pemain sudah berusaha semaksimal mungkin di lapangan. Kalau hasil menang, kalah, atau imbang itu sudah ada yang mengatur. Dengan adanya dua kekalahan ini pastinya sebagai pembelajaran," ucap Bayu Pradana.

"Kami tidak akan berhenti sampai sini dan menatap pertandingan selanjutnya dengan semangat, tetap kompak, agar bisa menghadirkan hasil yang diinginkan," jelas Bayu Pradana.

3 dari 4 halaman

Siap Bangkit

Pada laga selanjutnya, Barito Putera akan menantang Borneo FC dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (17/9/2021). Pelatih Djadjang Nurdjaman berharap, segala bentuk kelengahan yang dilakukan timnya bisa diperbaiki pada laga selanjutnya.

"Dalam tiga pertandingan awal ini kami bertemu tim-tim tangguh. Pertandingan ketiga nanti saya pikir sangat penting buat kami," ungkap Djanur.

"Evaluasinya tetap kami harus banyak menekan, lebih variasi di lini serang, akan tetapi di lini belakang juga harus diperbaiki komunikasi dan koordinasi," jelas pelatih berusia 62 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer