Sukses


BRI Liga 1: Kalimat Paulo Henrique yang Bikin Pelatih Persiraja Tenang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, bangga memiliki elemen tim yang saling mendukung di BRI Liga 1 2021/2022. Dukungan itu datang mulai dari kitman, manajemen, tim pelatih, hingga para pemain.

Setelah kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan pertama BRI Liga 1, Hendri Susilo mengaku dihinggapi berbagai kecamuk di benaknya. Meski kalah, Hendri tetap bangga dengan kinerja anak asuhnya.

Namun, dia masih tak habis pikir dengan keberuntungan yang belum berpihak kepada Tim Laskar Rencong. Ternyata, kegalauan itu masih membekas bagi Hendri Susilo jelang duel kontra PSS pada pekan kedua BRI Liga 1, Sabtu (11/9/2021) lalu.

Di tengah kegamangan itu, ada kalimat yang diucapkan Paulo Henrique yang membesarkan hati Hendri Susilo sebelum melawan PSS.

"Don't worry coach. We will win. Itu yang diucapkan Paulo saat latihan sehari menjelang lawan PSS," ungkap Hendri Susilo.

"Kalimat itu bikin saya tenang. Kayaknya dia tahu kegalauan saya. Ternyata ucapan Paulo itu dibuktikan pada pertandingan. Persiraja menang, dia cetak dua gol penting," lanjut pelatih berusia 55 tahun tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Didengar Pemain Lain

Mantan striker Timnas Indonesia itu mengungkapkan ucapan Paulo Henrique itu juga didengar pemain lainnya.

"Kalimat Paulo itu diketahui teman-temannya. Dan, akhirnya itu jadi tekad bersama. Saya bersyukur memiliki pemain yang kompak dan respek kepada saya," ujar pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

3 dari 4 halaman

Melatih dengan Benar

Sebenarnya apa yang keluar dari mulut penyerang asal Brasil itu bukan tanpa alasan. Sebab, Hendri Susilo telah mempersiapkan timnya dengan maksimal jelang duel kontra PSS Sleman.

"Coach disiplin dan tak membedakan kami. Coach Hendri sudah melatih dengan benar. Program dan taktiknya simpel. Kami bisa menyerap dan menerapkannya. Jadi tak ada alasan kami kalah lawan PSS," ucap Hendri menirukan kalimat Paulo Henrique. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer