Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Tak Risau Lini Serang Persib Masih Tumpul

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak mempermasalahkan tumpulnya tiga striker timnya, Wander Luiz, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion dalam dua pertandingan BRI Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan perdana liga, Persib menang 1-0 atas Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021). Gol tunggal kemenangan Tim Maung Bandung disarangkan Marc Klok lewat tendangan bebas pada menit ke-85.

Sementara itu, pada pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung menang 2-0 atas Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021). Sepasang gol Persib dicetak Mohammed Rashid pada menit ke-40 dan 76'.

Tiga gol Persib yang tercipta dari pemain tengah tak membuat Robert Alberts khawatir dengan kualitas lini serang timnya. Pelatih asal Belanda itu menilai musim ini masih panjang dan gol-gol dari striker Persib pasti akan tercipta.

"Tidak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol, karena itu hal yang normal di dalam sepak bola, masih ada 10 pemain lain yang bisa mencetak gol," tegas Robert selepas pertandingan kontra Persita.

Yang pasti sambung Robert, jika strategi yang diterapkan berjalan dengan baik, maka siapapun bisa mencetak gol dan akan menyulitkan lawan.

"Apabila bergantung kepada satu atau dua pemain akan mudah bagi lawan," lanjut pelatih yang sudah menangani Persib Bandung sejak 2019 tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Tampil Tajam pada 2020

Pada Liga 1 2020, duet Wander Luiz - Geoffrey Castillion tampil cukup tajam. Luiz berhasil mencetak empat gol dari tiga laga, sedangkan Castillion mendulang satu gol dari tiga pertandingan.

Berkat kontribusi keduanya, Persib Bandung memimpin klasemen Liga 1 2020. Akan tetapi, musim 2020 dibatalkan karena force majeure akibat pendemi COVID-19.

"Ya, pramusim yang berbeda antara tahun lalu dan tahun ini. Tim juga kehilangan dua pemain tengah. Tetapi, sejauh ini lini tengah kami mulai menunjukkan kekuatannya. Marc mencetak gol pada laga sebelumnya dan kali ini Rashid yang melakukannya," jelas Robert.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah Belum Dominan

Meski dua gelandang mampu menyumbang gol, pelatih berusia 66 tahun ini mengaku lini tengah Tim Maung Bandung masih belum mendominasi. Hal itu berkaca dari pertandingan kontra Persita Tangerang.

"Akan tetapi dua pemain baru kami membantu tim untuk meraih dua kemenangan kami, tentu saja ini hal fantastis," ungkap eks pelatih Arema dan PSM Makassar itu.

 

4 dari 5 halaman

Cedera Dua Pemain

Terkait kondisi Nick Kuipers yang mengalami cedera paha dan Mohammed Rashid yang mengalami luka di bawah mata, Robert mengaku akan diperiksa lebih lanjut cedera dari dua pemainnya itu.

"Nick punya masalah di pangkal paha, tapi kami masih perlu memeriksanya. Rashid mendapat luka di sekitar matanya lalu di babak kedua, dia merasa pusing dan kami juga perlu memantaunya. Jadi untuk saat ini kami masih terlalu dini untuk mengatakan seberapa parah cedera itu," ucap Robert mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Bandung saat Ini:

Video Populer

Foto Populer