Sukses


Mohammed Rashid Jadi Bintang Baru Persib, Tokcer pada Pekan Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Mohammed Rashid menjadi bintang kemenangan Persib Bandung atas Persita Tangerang dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021). Persib menang dengan skor 2-1 berkat dua gol yang dicetak pemain asal Palestina itu.

Mohammed Rashid mencetak dua gol pada menit ke-41 dan 77'. Dua gol tersebut sekaligus membawa Persib Bandung melanjutkan tren positif yang mereka miliki di BRI Liga 1.

Gol pertama Mohammed Rashid tercipta setelah berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti Persita. Sementara gol kedua dicetak setelah memanfaatkan umpan datar dari Beckham Putra Nugraha.

Rashid sebenarnya hampir ditarik keluar pada menit ke-12 karena mengalami cedera pada bagian pelipis mata. Dia terkena sikut pemain Persita, Harrison Cardoso de Oliveira, saat berduel.

Beruntung eks pemain klub Liga Arab Saudi, Al Jael, ini bisa bangkit dan kembali melanjutkan pertandingan. Dia baru ditarik keluar pada menit ke-88 dan digantikan oleh Dedi Kusnandar.

Kinerja Mohammed Rashid sebagai jenderal lini tengah Persib cukup apik dalam laga tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu pintar dalam memutus serangan para pemain Persita Tangerang.

Mohammed Rashid juga punya kelebihan mampu mengisi posisi yang ditinggalkan rekan setimnya. Kondisi ini tentunya membuat lini pertahanan Persib Bandung yang dikomandoi Victor Igbonefo merasa aman.

2 dari 4 halaman

Peran Penting

Secara karakter Mohammed Rashid merupakan gelandang bertahan. Namun, dia juga bisa melakukan serangan dan suplai bola yang bagus.

Penampilan Rashid dalam laga tersebut langsung mendapatkan pujian dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Duetnya bersama Marc Klok cukup ampuh meredam serangan lawan.

"Sejauh ini lini tengah mulai memperlihatkan kekuatannya. Marc mencetak gol pada laga sebelumnya dan kali ini Rashid yang melakukan hal itu. Saya sampaikan selamat untuk mereka berdua," ujar Robert setelah pertandingan.

Robert Alberts memang mendatangkan Mohammed Rashid untuk mengisi slot pemain asing Asia setelah Persib ditinggalkan Omid Nazari yang memilih berkarier di negara asalnya, Filipina.

Sebelum Mohammed Rashid bergabung, Persib sempat menggunakan jasa pemain Timnas Afghanistan, Farshad Noor. Namun, performa Farshad Noor di Piala Menpora 2021 pada Maret lalu di bawah harapan.

Manajemen Persib pun memilih untuk melepas Farshad Noor jelang BRI Liga 1. Setelah itu, Persib mencoba melakukan pendekatan kepada Mohammed Rashiad dan akhirnay dia menjadi bagian tim Persib untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

 

3 dari 4 halaman

Keputusan Tepat Menggaet Rashid

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, memuji keputusan Robert Alberts menggaet Mohammed Rashid. Menurutnya, Mohammed Rashid sebagai sosok pemain berkualitas dan bisa cepat beradaptasi dengan permainan Persib Bandung.

"Alhamdulillah bagus. Jadi senang ya langsung bisa nyetel dengan Persib. Buat saya ini pilihan tepat dan secara teknis juga bagus. Terbukti dengan dua gol ke gawang Persita," ujar Heru Joko saat dihubungi Bola.com.

Konsisitensi performa Mohammed Rashid akan kembali diuji dalam laga akbar menghadapi Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1, Sabtu (18/9/2021). Laga itu tentu akan berlangsung menarik karena tim lawan pun memiliki gelandang berkualitas.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer