Sukses


Man of the Match Arema Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Ezechiel N’Douassel, Si Pemain Cerdik dan Berbahaya

Bola.com, Bogor - Penyerang asal Chad, Ezechiel N’Douassel, memang tak bisa membawa Bhayangkara FC menang atas Arema FC di pekan kedua BRI Liga 1  2021/2022, Minggu (12/9/2021). Namun, dia tetap dapat melanjutkan produktivitasnya dalam mencetak gol pada laga tersebut. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor itu berakhir imbang 1-1. Ezechiel berhasil menyumbangkan satu gol.

Dia menjebol gawang Arema yang dikawal Adilson Maringa di menit ke-64. Tetapi, gol itu berhasil disamakan pemain pengganti Arema, Dendi Santoso, pada menit ke-72.

Meski berakhir imbang, Ezechiel layak dapat predikat man of the match. Meski dapat kawalan ketat dari bek asing Arema, Sergio Silva, dia masih bisa melanjutkan produktivitas golnya. Bersama striker Persiraja, Paulo Hendrique, dia memimpin daftar pemain tersubur dengan 3 gol.

Ezechiel N’Douassel sempat mencetak gol kedua ke gawang Arema di menit ke-67. Namun gol yang prosesnya sama seperti gol pertama itu dianuir wasit, Thoriq Alkatiri, karena posisinya offside.

 

2 dari 4 halaman

Lebih Cerdik

Pada laga melawan Arema, terlihat kecerdikan Ezechiel. Selama babak pertama, dia tak banyak berkutik, karena banyak terperangkap offside.

Selain itu, dia dikawal ketat Sergio Silva. Keduanya sempat saling berbalas melakukan pelanggaran. Tapi di babak kedua, mantan stiker Persib Bandung ini lebih cerdik. Ezechiel sudah bisa menganalisis kelemahan lini belakang Arema.

Kelemahan Arema adalah bola-bola atas. Terbukti, pada menit ke-64, ketika pemain pengganti, Wahyu Subo Seto, mengirimkan umpan silang, Ezechiel mencari posisi yang jauh dari Sergio Silva. Dia berhasil menyambut bola itu dengan kepalanya. Kiper Arema, Adilson Maringa yang juga tampil apik dibuat tak berdaya menepis bola itu.

 

3 dari 4 halaman

Aksi yang Sama

Di menit ke-67, Ezechiel kembali melakukan aksi yang sama. Ketika Adam Alis mengirim umpan silang, dia berhasil menanduk bola. Maringa tak bisa mengantisipasi tandukan tajamnya. Sayang, Ezechiel sudah lebih dulu berada diposisi offside, sehingga gol itu dianulir.

Setelah momen itu, Arema coba merapatkan pertahanannya. Sektor bek kanan diubah. Renshi Yamaguchi yang sebelumnya jadi gelandang bertahan jadi bek kanan.

Di sektor itu pemain Bhayangkara FC berhasil dua kali mengirimkan umpan silang kepada Ezechiel. Namun, setiap kali dapat bola, Ezechiel tetap bisa membuat lini belakang Arema deg-degan. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer