Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Anggap Hasil Imbang Pantas untuk Madura United dan PSM

Bola.com, Jakarta - Madura United dan PSM Makassar bermain imbang 1-1 pada laga pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (12/9/2021). Bagi kedua tim ini, raihan satu poin merupakan kali kedua. Sebelumnya, Madura ditahan Persikabo 1973. Sementara PSM tak mampu mengalahkan Arema FC.

Meski kembali gagal meraih poin penuh, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, mengaku puas dengan penampilan timnya, terutama pada babak pertama. Juku Eja lebih mendominasi pertandingan serta mendapatkan tiga peluang emas. Satu di antaranya berbuah gol yang dicetak Ilham Udin Armaiyn.

"Kami tampil baik menghadapi tim yang memiliki materi pemain berkualitas seperti Madura United," ujar Milo, sapaan akrabnya, pada sesi jumpa media setelah pertandingan.

Menurut Milo, sapaan karibnya, sejatinya penampilan PSM tidak berubah banyak pada babak kedua. Namun, mereka membuat satu kesalahan fatal yang 'dihukum' oleh gol striker Madura United, Rafael Silva, yang sukses menyamakan kedudukan.

"Saya menilai PSM dan Madura United sama-sama layak mendapatkan satu poin Terus terang, sudah lama saya tidak menyaksikan pertandingan seperti tadi. Kedua tim tampil ngotot dan terbuka untuk meraih tiga poin," terang pelatih PSM Makassar itu.

 

2 dari 4 halaman

Menanti Kehadiran Dua Pemain Asing Anyar

Pada kesempatan itu, Milo mengungkapkan PSM Makassar masih menunggu kehadiran dua pemain asing tambahan untuk melengkapi komposisi timnya. Seperti diketahui, meski belum diperkenalkan secara resmi, dua pemain asing anyar itu adalah Serif Hasic (Bosnia) dan Bektur Talgat Uulu (Kirgistan).

"Untuk saat ini, saya fokus dulu dengan pemain yang ada," tegas Milo.

Milo mengakui tambahan dua pemain asing tentu membuatnya memiliki banyak pilihan. Ia merujuk sejumlah tim elite, termasuk Madura United yang memiliki pemain di bench, yang kualitasnya sama dengan rekan-rekannya di lapangan.

"Tapi, sekali lagi, saya puas dengan penampilan pemain pada dua laga yang sudah kami mainkan. Semua pemain yang tampil bermain dengan hati untuk menyulitkan lawan," papar Milo.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Hasil yang Lebih Baik di Laga Selanjutnya

Meraih dua hasil imbang dalam dua laga pertama jelas kurang memuaskan bagi PSM Makassar. Harapan untuk bisa meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2021/2022 pun begitu besar.

Gelandang PSM, Sutanto Tan, yang menemani Milo pada sesi jumpa pers tersebut menegaskan keinginan Juku Eja untuk bisa meraih kemenangan, seperti yang juga sudah diperlihatkan ketika menghadapi Madura United.

"Saya berharap dalam laga mendatang, penampilan PSM bisa lebih baik," terang Sutanto TAn.

PSM Makassar akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (18/9/2021).

 

4 dari 4 halaman

Posisi PSM Saat Ini

Video Populer

Foto Populer