VIDEO: Alamak! Gol Bunuh Diri Gagalkan Persija Jakarta Mengalahkan PSIS Semarang di BRI Liga 1

VIDEO: Alamak! Gol Bunuh Diri Gagalkan Persija Jakarta Mengalahkan PSIS Semarang di BRI Liga 1

Pertandingan penutup pekan dua BRI Liga 1 2021/2022 mempertemukan Persija Jakarta melawan PSIS Semarang di Stadion Inomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021). Persija Jakarta kembali gagal menang setelah pada menit akhir PSIS Semarang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

PSIS Semarang mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. Pergerakan Hari Nur Yulianto pada menit ke-6 masih mampu dipatahkan oleh Yann Motta.

Persija Jakarta mencoba memanfaatkan keunggulan postur tubuh para pemainnya, dengan peluang dari tendangan bola mati pada menit ke-20. Marco Motta yang menerima umpan dari tendangan sepak pojok masih gagal memanfatkan peluang lewat sepakan tendangan volinya.

Gol pertama pada pertandingan ini baru tercipta pada menit akhir babak pertama. Otavio Dutra mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil membawa Persija Jakarta unggul. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Awal babak kedua tepatnya pada menit ke-49, Persija Jakarta langsung dapat menggandakan keunggulan lewat kaki penyerang andalannya, Marko Simic. Menerima umpan matang dari Osvaldo Haay, penyerang asal Kroasia mencetak gol pertamanya pada musim ini.

Pada menit ke-71, PSIS Semarang baru dapat bisa memperkecil kedudukan lewat sepakan Hari Nur Yulianto yang berhasil menyambar bola muntah tendangan keras Jonathan Cantillana.

PSIS akhirnya dapat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri pemain Persija Jakarta Rohit Chand. Lewat proses yang hampir mirip dengan gol pertama, tendangan bebas Jonathan Cantillana pada pada menit ke-87 berhasil membuat kemelut di depan gawang Persija Jakarta dan memaksa Rohit Chand melakukan gol bunuh diri.

Gol di menit-menit akhir pertandingan dari PSIS Semarang membuyarkan Persija Jakarta untuk dapat meraih kemenangan pertama pada BRI Liga 1 2021/2022, kedudukan pun berakhir sama kuat 2-2.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 12 September 2021, 23:13 WIB

Video Terkait

Spotlights