VIDEO BRI Liga 1: Cara Imran Nahumarury Buat Pemain PSIS Semarang Bangkit Saat Hadapi Persija Jakarta

Oleh Okie Prabhowo pada 13 Sep 2021, 08:53 WIB
Diperbarui 13 Sep 2021, 08:53 WIB

Bola.com, Tangerang - PSIS Semarang tampil mengesankan saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Indomilk Sport Center, Minggu (12/9/2021). Pasukan Imran Nahumarury tersebut sudah kebobolan dua gol, tetapi kemudian bisa bangkit dan membalas sehingga laga diakhiri dengan skor 2-2. Bagaimana cara mereka bisa bangkit?

Persija Jakarta sempat unggul dua gol atas PSIS Semarang. Gol pertama tim Macan Kemayoran dicetak bek Otavio Dutra pada menit akhir babak pertama menyambut sepak pojok Riko Simanjuntak.

Tiga menit setelah jeda, Persija menggandakan keunggulan lewat aksi Marko Simic. Tendangan keras kaki kirinya merobek jala gawang PSIS yang dikawal kiper Jandia Eka Putra.

Namun, PSIS bisa bangkit mengejar. Hari Nur Yulianto memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat golnya pada menit ke-70. Gol tercipta setelah terjadinya kemelut hasil tendangan bebas Jonathan Cantillana. Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, PSIS memaksa laga berakhir imbang setelah Rohit Chand menorehkan gol bunuh diri.

"Apresiasi untuk semua pemain, meski sempat tertinggal. Kami menyiapkan antisipasi set piece mereka. Waktu masih panjang untuk bisa bangkit, kemudian menampilkan permainan luar biasa malam ini," ujar Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, dalam konferensi pers secara virtual yang dihelat setelah pertandingan.

Imran Nahumarury juga memberi pesan kepada para pemain PSIS Semarang saat jeda. Pesan tersebut yang membuat para pemainnya bisa bangkit meski berada dalam situasi sudah kebobolan dari Persija Jakarta pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Apa pesannya? Kalian bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.