Sukses


BRI Liga 1: Demi Fokus Hadapi Persikabo 1973, Persik Pilih Menetap di Jakarta

Bola.com, Bogor - Manajemen Persik Kediri mengubah kebijakan jelang laga kontra Persikabo 1973 pada pekan ketiga BRI Liga 1 yang bakal digelar, Jumat (17/9/2021) mendatang.

Jika pekan sebelumnya Andri Ibo dkk. mondar-mandir Kediri-Jakarta, selepas meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada laga pekan kedua BRI Liga 1, mereka memutuskan untuk tetap bertahan di Ibu Kota.

"Habis main lawan Bhayangkara FC pada pekan pertama, kami sengaja pulang ke Kediri. Karena ada program latihan fisik di pantai. Selanjutnya, tim menetap di Jakarta," kata pelatih Persik, Joko Susilo.

Kebijakan ini, lanjut eks pelatih Arema FC itu, agar fisik pemain tetap prima menjelang lawan Persikabo 1973.

"Persaingan BRI Liga 1 makin ketat. Pemain Persik harus tetap bugar dan fokus. Kalau kami pulang balik Kediri-Jakarta, stamina pemain akan terkuras di perjalanan. Partai lawan Persikabo juga pasti berat," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Menggelar Latihan Ringan

Selama di Jakarta, Joko Susilo terus menggembleng Andri Ibo dkk. dengan latihan ringan untuk menjaga kebugaran fisik.

"Kami punya waktu tujuh hari sebelum lawan Persikabo. Dua hari awal akan kami manfaatkan untuk pemulihan fisik. Tiga hari berikutnya untuk latihan taktikal permainan," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Kesulitan Temukan Lapangan Berlatih

Selama di Jakarta, rombongan Persik menginap di Hotel 101 Urban Jalan Thamrin. Namun Joko Susilo mengaku sulit mendapatkan lapangan bagus untuk latihan pasukan Macan Putih.

"Di Jakarta sulit mencari lapangan. Karena kebanyakan jadwalnya sudah padat. Kami bersyukur bisa latihan di lapangan milik LDII di Pondok Gede," tuturnya.

Kemenangan atas Borneo FC membuat Persik Kediri kini berada di urutan lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai tiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Bali United yang menghuni posisi teratas.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik saat Ini:

Video Populer

Foto Populer