Sukses


BRI Liga 1: 2 Kali Tampil sebagai Pengganti, Andre Oktaviansyah Ingin Jadi Starter Persikabo 1973

Bola.com, Bogor - Perasaan gembira tengah dirasakan pemain muda Persikabo 1973, Andre Oktaviansyah. Jebolan Timnas Indonesia U-16 itu senang karena sudah mendapatkan kesempatan untuk tampil di BRI Liga 1 2021/2022 ketika menghadapi Madura United dan Persebaya Surabaya.

Andre Oktaviansyah mendapatkan kepercayaan dari pelatih Igor Kriushenko untuk tampil pada babak kedua dalam dua pertandingan itu. Andre pun berharap kesempatan itu akan terus didapatkannya dalam laga-laga selanjutnya.

"Perasaan saya sangat senang karena sudah diberikan kepercayaan dari pelatih dan saya berharap bisa bermain lebih baik lagi ke depannya. Saya berharap ke depannya saya bisa bermain sebagai pemain inti," ujar Andre Oktaviansyah, Rabu (15/9/2021).

Persikabo 1973 merupakan tim profesional pertama yang diperkuat oleh Andre Oktaviansyah. Pemain yang pernah meraih gelar juara Piala AFF U-16 bersama tim asuhan Fakhri Husaini itu baru bergabung bersama Laskar Padjadjaran pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Memperbaiki Performa

Walaupun merasa senang karena sudah mendapatkan kesempatan dalam dua pertandingan pertama BRI Liga 1 2021/2022, Andre Oktaviansyah mengaku tetap memiliki evaluasi untuk memperbaiki kekurangannya.

Menurutnya, ada dua hal yang perlu segera diperbaiki agar kepercayaan lebih besar datang dari Igor Kriushenko, yaitu meminimalkan kesalahan umpan dan lebih kuat dalam melakukan pressing terhadap pemain lawan.

"Evaluasinya adalah meminimalkan kesalahan passing saja, kemudian pressing. Saya juga masih kurang puas dengan hasil tim dalam dua pertandingan," ujar Andre Oktaviansyah.

"Seharusnya pada pekan pertama kami bisa meraih kemenangan. Kemudian pada laga kedua kami kalah, jadi harus memperbaiki banyak hal termasuk secara tim," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Segera Meraih Kemenangan

Setelah Persikabo 1973 hanya bermain imbang 1-1 dengan Madura United pada laga pekan pertama dan kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Andre Oktaviansyah punya harapan besar ke depannya.

Andre berharap dari dua laga tersebut semua pemain bisa mendapatkan pelajaran berharga. Hal tersebut dianggapnya penting untuk bis meraih hasil sesuai target dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya berharap ke depan saya bisa mraih kemenangan bersama Persikabo. Tentunya saya bisa dipercaya bermain dalam pertandingan nanti," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Persikabo 1973 akan menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan tersebut akan digelar pada Jumat (17/9/2021).

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persikabo 1973 Saat Ini di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer