Sukses


BRI Liga 1: Catatan Buruk Saat Hadapi Bali United Membayangi Persib, Robert Alberts Menatap ke Depan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memiliki catatan buruk ketika menghadapi Bali United. Tim berjulukan Maung Bandung tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir menghadapi Bali United.

Dalam lima pertemuan itu, Persib Bandung dua kali kalah dan tiga kali bermain imbang dengan Bali United. Walau tidak pernah menang, Robert Alberts enggan menjadikan catatan pertemuanĀ itu sebagai referensi untuk menghadapi Bali United pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 pada akhir pekan nanti.

"Saya tidak pernah melihat ke belakang, tidak ada gunanya melihat ke belakang. Kami hanya melihat ke depan atau laga yang akan kami jalani," tegas Robert Alberts di Bandung, Rabu (15/9/2021).

Robert Alberts menegaskan bahwa jika Persib ingin bersaing menjadi juara tentu harus memperlihatkan mereka bisa menjadi tim terbaik dan bermain dengan cara sendiri untuk meraih hasil terbaik.

"Jadi ketika melawan Bali United nanti, kami harus tampil baik. Begitu juga dengan pertandingan selanjutnya. Kami harus bisa melanjutkan tren kemenangan," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Bali United baru saja memiliki pemain asing baru, tapi belum bisa memainkannya kala menghadapiĀ Persib Bandung. Namun, pelatih Persib berusia 66 tahun itu mengaku tidak ada keuntungan bagi timnya dari situasi tersebut.

"Saya merasa tidak penting siapa pemain yang bisa tampil atau tidak. Bisa dilihat tim-tim yang tampil tanpa pemain asing pun tetap memperlihatkan tugasnya dengan baik. Mereka tahu, semuanya memulai lagi dari awal setelah 1,5 tahun tidak bermain. Jadi ini bukan keuntungan atau kerugian," tutur Robert Alberts.

2 dari 3 halaman

Target Persib

Satu hal yang pasti menurut Robert Alberts, putara npertama BRI Liga 1 2021/2022 ini Persib Bandung ditargetkan berada di papan atas klasemen BRI Liga 1.

"Kami ingin berada di atas setiap saat. Kami dan Bali United memiliki enam poin dan target kami dalam setiap laga adalah meraih tiga poin," tegas Robert Alberts.

"Sebenarnya itu tidak mungkin. Tidak ada tim yang bisa melakukan itu. Memang ada tim yang dalam satu musim kompetisi tidak terkalahkan, karena tiga tim yang pernah saya latih menjadi juara tanpa terkalahkan," lanjutnya.

Robert Alberts juga mengakui bukan perkara mudah untuk meraih kemenangan beruntun meski pun memiliki tim yang dihuni pemain-pemain terbaik di dunia dalam tim tersebut.

"Tapi jika sebuah tim datang ke lapangan dengan keyakinan bisa meraih kemenangan dalam setiap laga, kami bisa melangkah jauh. Jadi mari lanjutkan mental dan sikap seperti itu untuk putaran pertama ini," lanjut Robert.

Ā 

3 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir Persib vs Bali United

  • Bali United vs Persib BandungĀ 1-1 (Piala Menpora), 24 Maret 2021
  • Bali United vs Persib Bandung 3-2, 28 November 2019
  • Persib Bandung vs Bali United 0-2, 26 Juli 2019
  • Persib Bandung vs Bali United 1-1, 30 Oktober 2018
  • Bali United vs Persib Bandung 0-0, 25 Mei 2018

Video Populer

Foto Populer