Sukses


BRI Liga 1: Melvin Platje Waspadai 2 Pemain Persib yang Bakal Jadi Ancaman bagi Bali United

Bola.com, Denpasar - Bali United akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021). Penyerang Bali United, Melvin Platje, mewaspadai permainan Maung Bandung, terutama keberadaan dua pemain yang dianggapnya bisa membahayakan Serdadu Tridatu.

Bali United dan Persib Bandung sama-sama mengemas enam poin dari dua laga yang sudah dimainkan di BRI Liga 1 2021/2022. Artinya, kedua tim berhasil meraih kemenangan dalam semua laga yang dijalani hingga sejauh ini.

Selain itu, ini berarti Bali United akan menghadapi tim yang memiliki materi pemain berkualitas. Melvin Platje pun mengungkapkan ada dua nama pemain yang patut diwaspadai oleh Bali United dalam pertandingan tersebut, yaitu Nick Kuipers dan Mohammed Rashid.

"Persib adalah tim yang bagus. Mereka memiliki Nick Kuipers sebagai pemain bertahan yang bagus dan cerdas. Kemudian ada gelandang baru mereka, Rashid, pemain yang berkualitas," ujar Melvin Platje.

"Namun, kami adalah Bali United. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan yang digelar Sabtu nanti," tegas Melvin Platje mempertegas timnya tidak akan menyerah begitu saja menghadapi Persib Bandung.

 

2 dari 3 halaman

Bermain Lebih ke Belakang

Dua pemain Persib Bandung yang disebutkan oleh Melvin Platje memang merupakan pemain berkualitas yang pasti akan menjadi pilihan utama oleh Robert Alberts. Namun, kabarnya kedua pemain tersebut berpotensi absen dalam laga kontra Bali United.

Rashid mengalami memar di pelipis kirinya, sementara Kuipers tidak bisa menyelesaikan pertandingan menghadapi Persita karena masalah di bagian dada.

Jika keduanya bermain, tentu menjadi pekerjaan berat untuk Melvin dalam membongkar pertahanan Persib. Dengan kemungkinan Stefano Lilipaly absen dan belum bisa dimainkannya Eber Bessa, bsia saja posisinya akan sedikit mundur ke belakang. Hal ini sudah dilakukannya dalam dua pertandingan terakhir, di mana Melvin dominan bermain lebih ke tengah.

"Lihat saja nanti saat pertandingan. Saya selalu berusaha membantu tim dengan umpan dan membuka peluang bagi teman-teman yang lain. Soal mencetak gol, pasti akan datang dalam pertandingan ini. Terpenting adalah saya bisa membantu tim meraih kemenangan," ujar Melvin.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Berkontribusi 2 Assist

Melvin Platje sejauh ini sudah berkontribusi lewat dua assist untuk Bali United di BRI Liga 1 2021/2022. Melvin Platje bahkan mendapatkan pujian dari rekan setimnya, Ilija Spasojevic.

Spaso menganggap Melvin sebagai penyerang terbaik yang ada di BRI Liga 1. Tapi, Melvin merendah. Dia tidak mau larut dalam pujian. Baginya apa yang sudah dilakukan dalam dua pekan terakhir merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain.

"Saya pikir saya melakukan tugas dengan baik. Saya memberikan banyak umpan dan menciptakan peluang untuk rekan setim saya. Satu yang terpenting adalah kerja sama dengan Spaso berjalan baik di depan," tegas Melvin.

Ketika mendapatkan pujian dari rekan-rekannya yang lain, Melvin Platje langsung memuji peran penting Brwa Nouri. Sebagai gelandang bertahan, Nouri mampu menjaga stabilitas permainan dari sektor gelandang.

"Dia pemain yang sangat penting bagi Bali United. Dia bisa mengatur permainan dari belakang," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer