Sukses


BRI Liga 1: Usia Masuk 38 Tahun, Supardi Nasir Sudah Tahu Mau Ngapain setelah Pensiun di Persib

Bola.com, Jakarta - Memasuki senja karier, Supardi Nasir tak menampik bahwa ia telah memikirkan rencana lain usai pensiun nanti. Bek Persib Bandung itu menyasar bisnis sebagai ladang penghidupan keluarganya.

Supardi Nasir masih bisa menjaga eksistensinya di lapangan hijau meski usianya sudah menginjak 38 tahun. Bahkan, dia kerap menjadi andalan Persib Bandung di sektor bek sayap.

Pemain kelahiran Bangka Belitung, 9 April 1983 ini sudah delapan tahun memperkuat Persib. Supardi mengawali karier bersama tim kebanggaan bobotoh itu pada kompetisi musim 2013

Supardi menyadari berkarier di dunia sepak bola ada batasnya. Maka dari itu, dia sudah menyiapkan rencana ke depan setelah pensiun sebagai pemain profesional.

"Ya pastinya saya akan memikirkan itu, saya punya keluarga dan harus menghidupkan mereka, harus mencari nafkah, saya akan berusaha mencari rejeki yang halal tentunya, apapun itu,"ujar Supardi Nasir kepada wartawan di Bandung, Rabu (15/9/2021).

2 dari 4 halaman

Tertarik pada Bisnis

Pemilik nomor punggung 22 ini mengakui memiliki sejumlah rencana setelah pensiun nanti. Supardi ingin mencoba menggeluti dunia bisnis dan tetap berada di lingkungan sepakbola.

"Saya ingin fokus di dua bidang itu (bisnis dan sepak bola), tapi saya sejauh ini tertarik mencoba di bisnis,"kata Supardi. 

Diketahui, Supardi mempunyai usaha busana muslim bersama sang istri di kediamannya Pekanbaru. Toko baju muslim yang bernama Sn22 ini sudah sejak lama diperkenalkan.

 

3 dari 4 halaman

Pentingnya Sikap Profesional

Selain itu, Supardi juga berbicara tentang pentingnya perhatian khusus dari  pemerintah, federasi dan klub dalam kesejahteraan atlet-atlet profesional, baik sepakbola maupun olahraga lainnya.

"Penting ya bagi pemain sendiri untuk bersikap profesional apalagi dapat dukungan dari pemerintah karena itu yang kita harapkan karena masa atlet itu terbatas,"ungkap Supardi.

"Saya berharap kedepannya ada perhatian khusus terhadap atlet atlet yang membela negara. Mudah-mudahan diperhatikan," lanjut dia.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer