Sukses


BRI Liga 1: Joko Susilo Rahasiakan Formasi Pemain Persik untuk Redam Agresifitas Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Hampir semua pelatih akan pelit bicara jika ditanya siapa pemain yang akan diturunkan dalam sebuah pertandingan. Tak terkecuali Joko Susilo sebagai juru taktik Persik Kediri.

Joko Susilo hanya menjawab diplomatis terkait komposisi skuatnya yang akan meladeni Persikabo 1973 pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/09/2021) nanti.

"Saya tak bisa menjawab siapa saja yang akan main lawan Persikabo. Bagi saya semua pemain bisa jadi cadangan atau diturunkan. Saya yang tahu kebutuhan tim untuk taktik besok," kata Joko Susilo.

Sebenarnya pertanyaan terbesar adalah apakah Joko Susilo masih mempercayakan gelandang asing Persik, Ibrahim Basoun. Diyakini penampilan pemain asal Lebanon ini memang tak begitu memikat hati sang pelatih.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bagaimana Kans Ibrahim Basoun Bermain?

Saat Persik ditundukkan Bali United 0-1 di partai pembuka, Ibrahim Basoun ditarik ke luar di babak pertama. Ketika Persik mempercundangi Borneo FC 1-0, dia hanya duduk manis di bangku cadangan.

"Termasuk Ibrahim Basoun. Kondisi dia bagus. Dia mungkin bisa main atau jadi cadangan lagi. Tergantung nanti tim butuh dia atau enggak," ujarnya.

Prinsipnya, Joko Susilo memberi peluang sama kepada semua anak asuhnya. "Bisa saja pemain yang jadi starter di dua pertandingan lalu, saya akan cadangkan. Bagi saya pemain lokal dan asing punya peluang sama," ucapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Masih Cari Komposisi Terbaik

Joko Susilo, pria asal Cepu, Blora, Jawa Tengah ini mengaku memang masih terus mencari komposisi terbaik pada awal-awal pergelaran BRI Liga 1 ini.

"Saya telah punya formasi inti Persik. Tapi saya harus mencoba pemain lain agar kesenjangan tim ini tak njomplang. Ini antisipasi bila ada pemain inti cedera atau akumulasi kartu," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persik?

Video Populer

Foto Populer