Sukses


BRI Liga 1: Gawat! Cedera Berat, 2 Pemain Arema Naik Meja Operasi

Bola.com, Jakarta - Musim ini Arema mempromosikan banyak pemain muda. Tapi tidak semua punya nasib yang bagus. Karena ada dua pemain yang harus menepi dan divonis naik meja operasi.

Mereka adalah Seiya da Costa Lay (gelandang) dan Aji Saka (stoper). Keduanya mengalami cedera yang sama dalam sesi latihan. Yakni otot ligament lutut.

Di akun Instagram Arema, hanya Seiya yang diumumkan akan pulang ke Jepang untuk menjalani operasi lutut di sana. Meski dia berstatus warga negara Indonesia, keluarga besarnya saat ini masih tinggal di Jepang.

Sepertinya dia ingin ditemani dengan keluarganya saat menjalani operasi. Namun Seiya berjanji jika kondisinya sudah membaik, dia akan segera kembali ke Malang untuk proses penyembuhan.

Sementara Aji, diam-diam justru sudah menjalani operasi pada 4 September lalu di Rumah Sakit Persada Malang. Kini dia masih terus menjalani terapi agar proses penyembuhan pasca operasi berjalan baik.

 

 

2 dari 4 halaman

Produk Akademi Arema

Bak Seiya dan Aji Saka adalah dua pemain produk binaan Akademi Arema. Aji sudah promosi ke tim senior sejak musim 2019 lalu. Sedangkan Seiya baru promosi tahun ini. "Saya sudah operasi dua minggu lalu. Sekarang bekas operasinya sudah kering,” kata Aji.

Untuk Aji, dia mengalami cedera sudah cukup lama. Sebulan terakhir dia menepi dan latihan terpisah. Sementara Seiya baru cedera awal September. "Sebenarnya sudah dapat lampu hijau untuk operasi. Tapi kemarin masih menunggu jadwal operasi,” sambung Aji.

Sebenarnya karier dua pemain ini masih panjang. Aji berusia 22 tahun, sedangkan Seiya 19 tahun. Tapi dalam setengah tahun ke depan keduanya masih harus menepi untuk terapi pasca operasi.

 

3 dari 4 halaman

Tegang Operasi Karena Swab PCR

Bagi Aji, operasi lutut sebuah hal yang mendebarkan. Karena baru pertama kali dia mengalami cedera separah ini. "Tapi sebelum operasi, tegang karena swab PCR dulu. Untung negatif. Kalau positif bisa batal operasi malah isolasi,” katanya lalu tertawa.

Aji bersyukur proses operasinya berjalan lancar. Kini dia lebih banyak tinggal di mes Arema sekaligus terapi dengan tim medis. "Ada rasa grogi sedikit waktu operasi. Tapi kan dibius separuh badan. Jadi tidak terasa,” lanjutnya.

Sebelumnya, ada sederet pemain Arema yang harus naik meja operasi untuk penyembuhan cedera lutut. Yakni Dedik Setiawan dan Kurniawan Kartika Ajie. Dua pemain itu sekarang sudah pulih 100 persen dan sudah tidak mengalami trauma.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer