Sukses


Jelang Pekan Ketiga BRI Liga 1, Madura United Fokus Pembenahan Penyelesaian Akhir

Bola.com, Jakarta - Madura United sedang fokus untuk membenahi penyelesaian akhir untuk memetik tiga poin perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Maklum, Laskar Sape Kerap belum berhasil menang dalam dua pekan pertama kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Tim arahan Rahmad Darmawan itu baru mengantongi dua poin dari dua pertandingan. Mereka selalu meraih hasil imbang dengan hasil identik 1-1, masing-masing melawan Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Penyelesaian akhir para pemain menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh Madura United. Sebab, tim asuhan Rahmad Darmawan ini terhitung sebagai tim yang agresif dan mampu memberi tekanan kepada tim lawan sepanjang pertandingan.

“Kami banyak melakukan variasi serangan. Ada peluang yang semestinya dikonversi menjadi gol. Tapi, kurang sedikit tenang di situasi itu dan berharap kami terus bisa memperbaiki kualitas finishing sebelum pertandingan selanjutnya,” kata Rahmad Darmawan.

Madura United hanya membukukan sepasang gol hingga pekan kedua ini. Padahal ada sembilan percobaan yang tepat sasaran dari 22 tembakan. Peluang dari bola mati seperti tendangan sudut juga diperolehnya, yaitu sebanyak 12 kali.

2 dari 4 halaman

Optimasi Tembakan

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebutkan efektivitas dalam memanfaatkan peluang perlu ditingkatkan. Selama satu pekan terakhir jajaran pelatih Madura United telah mengarahkan fokus latihan kepada optimalisasi tembakan.

Targetnya jelas, Madura United ingin menumbangkan Bhayangkara FC yang menjadi lawan pada pekan ketiga nanti. Duel ini bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu sore (18/9/2021).

“Tidak lupa juga mempersiapkan bagaimana pemain menciptakan peluang dalam pertandingan dari aneka macam variasi serangan,” imbuh Rahmad Darmawan.

3 dari 4 halaman

Lawan yang Kuat

Bhayangkara terhitung sebagai tim dengan pertahanan kuat karena hanya kebobolan dua gol dari dua laga. Ini tentu menjadi tantangan buat Madura United untuk bisa menambah rekening gol di pekan ketiga.

RD juga tengah mempersiapkan untuk menjaga konsistensi anak asuhnya dalam pertandingan. Dia akan terus mengasah kemampuan pemain besutannya bisa menciptakan lebih banyak lagi momentum dalam pertandingan.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer