Sukses


3 Pemain Bali United yang Dapat Menodai Start Sempurna Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Bali United dan Persib Bandung masih sempurna di BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya meraih dua kemanangan dalam dua pertandingan. Namun, laju kedua tim terancam terhambat pada pekan ketiga.

Bali United dan Persib Bandung akan bentrok di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (18/9/2021).

Meski selalu menang di BRI Liga 1, performa Bali United belum meyakinkan. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu hanya bisa unggul dengan selisih gol ketika mengalahkan Persik Kediri dan Barito Putera.

Di atas kertas, seharusnya kekuatan Bali United sangat jauh daripada Persik dan Barito Putera.

Persib Bandung tak ubahnya seperti Bali United. Febri Hariyadi dkk. juga harus susah payah membekuk Barito Putera 1-0 dan Persita Tangerang 2-1. Tim dengan sebutan lain Pangeran Biru itu terlihat masih mencari permainan terbaiknya.

Secara komposisi pemain, Persib Bandung sedikit lebih unggul ketimbang Bali United. Namun, Tim Serdadu Tridatu punya sejumlah pemain yang dapat membahayakan skuad Pangeran Biru. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya. 

2 dari 4 halaman

Melvin Platje

Melvin Platje masih diandalkan di lini depan Bali United. Striker asal Belanda itu selalu bermain sebagai starter.

Platje dimainkan winger dalam formasi 4-3-3 Bali United. Pada peran itu, pria berusia 32 tahun itu bermain lebih mobile dan fleksibel.

Lini belakang Persib perlu hati-hati dengan Platje. Meski bermain sebagai winger, mantan pemain De Graafschap di Liga Belanda itu punya insting gol yang cukup tinggi.

Platje telah membukukan 20 gol untuk Bali United pada peridoe 2018-2019 dari 40 penampilan.

3 dari 4 halaman

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic tidak tergantikan buat Bali United. Striker berusia 34 tahun itu berhasil menyumbangkan satu gol ketika menang 2-1 atas Barito Putera.

Spasojevic adalah striker dengan kekuatan yang seimbang. Selain duel udara, pemain naturalisasi kelahiran Montenegro itu juga cukup mumpuni dalam memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan.

Bagi Spasojevic, Persib bukan klub yang asing. Spaso, karibnya disapa, pernah membela Pangeran Biru pada 2015.

Lini belakang Persib harus mewaspadai gerak-garik Ilija Spasojevic. Mantan bomber Timnas Indonesia itu dapat menghukum Victor Igbonefo dkk. jika tidak mengawalnya dengan ketat.

4 dari 4 halaman

Hariono

Hariono belum sama sekali bermain untuk Bali United di musim ini. Namun, untuk melawan Persib, pemain berusia 35 tahun itu wajib dimainkan.

Hariono adalah mantan pemain Persib yang dilepas ke Bali United pada 2019. Gelandang kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu bermain selama sebelas tahun untuk Pangeran Biru.

Hariano akan memainkan peran penting jika dimainkan pelatih Stefano Cugurra Teco. Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu dapat diplot untuk merusak kerja sama dua gelandang Persib, Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu dikenal sebagai gelandang tukang jagal. Hariono tidak segan melanggar bahkan menekel lawan jika dirasa membahayakan gawang timnya.

Video Populer

Foto Populer