Sukses


    Timnas Indonesia Berpotensi Masuk Grup Neraka di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berpotensi tergabung di grup neraka pada Piala AFF 2020. Pasalnya, Timnas Garuda dikabarkan masuk pot 4 pada undian nanti.

    Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) memang belum secara resmi merilis daftar pot pada undian Piala AFF 2020. Namun, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sudah membocorkan daftar pot negara peserta.

    Timnas Indonesia tergabung di pot empat bersama Kamboja. Situasi ini tentu akan membuat Timnas Merah Putih berpotensi masuk grup neraka pada Piala AFF 2020.

    Pot pertama dihuni Thailand dan Vietnam, pot kedua ditempati Filipina dan Myanmar, pot ketiga dihuni Malaysia dan Singapura, kemudian pot kelima ada Laos dan Timor Leste atau Brunei Darussalam.

    Bila bocoran pot Piala AFF 2020 benar adanya, Timnas Indonesia berpotensi satu grup dengan Vietnam, Filipina, Malaysia atau Thailand, serta Myanmar, Singapura, atau Thailand, Filipina, Malaysia dan lainnya.

    Hal ini tentu saja akan menjadi tantangan berat buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Apalagi PSSI mematok target tinggi pada edisi kali ini yakni menjadi juara Piala AFF.

    2 dari 3 halaman

    Diketahui pada Undian

    Semua teka-teki di atas akan diketahui pada undian Piala AFF 2020. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar pada Selasa (21/9/2021) secara virtual.

    AFF menyebut, proses undian yang digelar secara virtual itu bisa disaksikan oleh semua masyarakat melalui Champions TV dan aplikasi Vidio bagi yang berada di Indonesia.

    Proses undian juga bisa disaksikan di akun sosial media resmi AFF yang berada di situs resmi, channel YouTube, dan laman Facebook.

    "Kami telah memutuskan untuk menyelenggarakan undian resmi secara virtual. Kami merasa penting untuk melanjutkan pengundian untuk memberikan kejelasan kepada tim tentang turnamen sehingga bisa langsung mempersiapkan diri," kata Presiden AFF, Khiev Sameth.

    3 dari 3 halaman

    Masih Misteri

    Piala AFF 2020 rencananya akan digelar menggunakan format baru. Nantinya, AFF akan menunjuk negara yang dirasa aman untuk menggelar turnamen sebagai tuan rumah.

    Langkah ini dilakukan untuk memudahkan proses pengendalian dan antisipasi tim dari pandemi COVID-19. Sampai saat ini, belum diketahui negara mana yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2020. 

    Mayoritas negara di Asia Tenggara masih dalam status darurat COVID-19. Situasi inilah yang membuat AFF belum berani mengonfirmasi tuan rumah Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer