Sukses


Shin Tae-yong Bakal Panggil Para Pemain dari Eropa untuk Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan pada pekan depan. Pelatih Shin Tae-yong berencana memanggil 36 pemain untuk kegiatan ini, termasuk yang bermain di Eropa.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia bertujuan untuk mematangkan persiapan demi babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg pada 7 dan 12 Oktober 2021 untuk memperebutkan satu tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Pastinya kami akan memanggil para pemain terbaik untuk persiapan babak play-off melawan Chinese Taipei," tutur asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi Bola.com.

Nova menjelaskan, selain nama-nama yang berkiprah di BRI Liga 1 2021/2022, Shin Tae-yong juga bakal memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Ada juga pemain kita yang bermain di luar negeri. Ada yang di Malaysia. Ada juga yang di Polandia," jelas Nova Arianto.

2 dari 3 halaman

Pemain Berlabel Timnas Indonesia di Luar Negeri

Ada tiga pemain berlabel Timnas Indonesia yang berkancah di Liga Malaysia. Ketiganya adalah Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim), Ryuji Utomo (Penang FC), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Syahrian Abimanyu dan Ryuji Utomo menjadi bagian dari Timnas Indonesia pada kegiatan terakhirnya yaitu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021.

Nama-nama pemain beratribut Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri di Slovakia dan Witan Sulaeman di Polandia juga kemungkinan bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam juga Dipanggil

Selain para pemain yang bermain di luar negeri itu, Shin Tae-yong juga kembali memercayai Asnawi Mangkualam ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam adalah bek Ansan Greeners di K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan, yang juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021.

"Mereka semua rencananya dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia," ujar Nova Arianto.

Video Populer

Foto Populer