Sukses


Bentrok Bali United Vs Persib BRI Liga 1, Rizky Pellu Tak Sabar Reuni

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Persib Bandung melawan Bali United di BRI Liga 1 2021/2022 menjadi ajang reuni bagi beberapa pemain. Dias Angga Putra, M. Taufiq, dan Hariono. Ketiganya adalah alumni Maung Bandung meskipun belum ada jaminan ketiganya bisa dimainkan sejak menit awal.

Yang tidak kalah menarik adalah reuni PSM Makassar di pertandingan kali ini. Tercatat ada empat mantan pemain dan satu pelatih Juku Eja dalam pertandingan kali ini.

Di kubu Bali United ada M. Rahmat dan Rizky Pellu. Sedangkan di Persib, ada sosok Ezra Walian serta Marc Anthony Klok termasuk sang arsitek Robert Rene Alberts.

Ada kemungkinan M. Rahmat yang belum bisa dimainkan karena cedera. Tapi bisa saja dia dimainkan di babak kedua jika kondisinya benar-benar fit 100 persen. Nah Pellu sendiri hampir pasti dimainkan sejak menit awal.

Hal ini karena faktor apiknya penampilan Pellu dalam dua pertandingan perdana. Bahkan dia mampu mencetak satu gol saat menghadapi Barito Putera. Di PSM, Pellu mengaku berkembang pesat bersama Robert Alberts.

Kebetulan mereka bekerja sama sejak ISC A 2016 hingga Liga 1 2019. Dia pun tidak segan-segan mengatakan bahwa pelajaran berharga banyak datang dari Robert Alberts.

“Bahkan saya sampai di titik ini, berkat dorongan dari Coach Robert. Namun sekarang saya sudah jadi bagian Bali United,” ucapnya Jumat (17/9/2021).

“Coach teco juga salah satu pelatih terbaik di Indonesia. Sekarang saya hanya fokus di Bali United untuk bisa meraih hasil maksimal,” tambah gelandang berusia 29 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Duel Vs Marc Klok

Dia menganggap pelatih asal Belanda ini bisa dikatakan sebagai salah satu pelatih terbaik dan profesional yang ada di Indonesia.

“Coach Robert di mata saya adalah pelatih yang selalu mendorong pemain agar dapat bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang optimal ketika bermain,” beber Pellu.

Selain mengomentari Robert Alberts, dia juga mengomentari Marc Klok. Samasama berposisi sebagai gelandang, keduanya dipastikan akan bentrok di lini tengah. Mereka tentu ingin menunjukkan kualitas terbaik sebagai pemain nomor enam di masing-masing tim.

Bagi Pellu, Klok adalah teman terbaiknya selama di PSM Makassar.

“Meskipun sekarang kami rival, tapi kami harus tetap bermain profesional untuk membela tim masing-masing. Biarpun kami jadi rival di dalam lapangan, di luar lapangan Klok tetap teman terbaik saya,” tutup pemilik nomor punggung 19 itu.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Dari segi head to head, Bali United masih unggul dalam sembilan pertandingan terakhir di semua ajang. Di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, kedua tim sama-sama mengemas enam poin.

Iu sebabnya pertandingan antara Bali United kontra Persib Bandung dalam pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu malam (18/9/2021), menjadi duel yang sarat gengsi. Tapi bukan hanya gengsi yang akan ditonjolkan, tapi juga emosi.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer