Sukses


Duel Klasik BRI Liga 1: Plus Minus PSM? Persebaya Sudah Tahu

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sudah mengantongi kekuatan yang tim yang dimiliki oleh PSM Makassar. Duel dua tim tradisional dengan usia tertua diprediksi bakal berlangsung seru.

Kedua tim dijadwalkan bersua dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9/2021).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku telah menganalisis kekuatan calon lawannya itu demi mendapatkan poin lagi. Dia ingin memanfaatkan celah yang dimiliki oleh tim berjulukan Juku Eja tersebut.

“Saya sudah menganalisa apa yang menjadi kekurangan PSM. Tentunya di setiap tim ada kelebihan dan kekurangan. Saya juga sudah mengamati siapa yang menjadi pemain kunci atau pemain andalan PSM,” kata Aji dalam jumpa pers sebelum laga, Jumat (17/9/2021).

“Nanti saya informasikan kepada pemain supaya lebih mengantisipasi apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan. Yang jelas, kami ingin mengeksplor kekurangan mereka dan mengantisipasi kelebihan dari lawan,” imbuhnya.

PSM sebenarnya meraih hasil yang kurang maksimal dalam dua pertandingan pertama di BRI Liga 1. Tim arahan Milomir Seslija itu selalu mendapat satu poin dari dua hasil imbang dengan skor identik 1-1 melawan Arema FC dan Madura United.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, tidak ingin memandang sebelah mata meski calon lawannya itu terlihat belum menemukan pakem untuk memetik kemenangan. Dia merasa latar belakang itu justru bakal membuat PSM ingin bangkit.

“Menurut saya PSM patut diwaspadai. Pasti PSM punya motivasi tersendiri karena berhadapan dengan Persebaya. Jadi kami tetap mengantisipasi bahwa PSM punya kemampuan dan tim yang bagus,” ucap pemain yang akrab disapa Rian itu.

Di sisi lain, Persebaya sedang dalam upaya untuk melanjutkan tren positif setelah memetik kemenangan pada pekan lalu. Mereka mampu menundukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 yang sekaligus menjadi raihan tiga poin pertama.

Di era Liga 1, Persebaya dan PSM tercatat sudah berjumpa empat kali dan hasilnya seimbang. Mereka sama-sama memetik dua kemenangan tanpa pernah berakhir pertandingan dengan hasil seri.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer