Sukses


Man of The Match Persela Vs Persita di BRI Liga 1: Rifky Dwi Septiawan, Supersub yang Cetak Gol dalam 5 Menit

Bola.com, Cibinong - Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Jumat (17/9/2021). Gol kemenangan skuad berjulukan Pendekar Cisadane itu dicetak Rifky Dwi Septiawan.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim saling jual beli serangan sejak awal babak pertama. Namun, dari sejumlah upaya yang dilakukan Persita Tangerang dan Persela Lamongan belum berbuah hasil dalam 45 menit pertama.

Memasuki paruh kedua laga, Persita harus bermain dengan 10 orang setelah Adi Al Achya menerima kartu kuning kedua. Situasi ini membuat pelatih Widodo Cahyono Putro memutar otak.

Rifky Dwi Septiawan kemudian dimasukkan pada menit ke-64 bersama Muhammad Toha. Skenario tersebut terbukti sukses karena lima menit berselang Rifky Dwi Septiawan berhasil mencetak gol.

Rifky Dwi Septiawan mencetak gol dari luar kotak penalti. Tembakan kaki kirinya bersarang ke pojok kanan atas gawang Persela Lamongan. Gol tersebut menjadi yang pertama dicetaknya pada BRI Liga 1 2021/2022.

"Paling penting bersyukur karena setelah dikasih kepercayaan dari para pelatih. Apalagi saya masih muda," ucap Rifky Dwi Septiawan.

Meskipun unggul jumlah pemain, Persela tetap tak bisa mencetak gol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

2 dari 4 halaman

Penalti Istimewa

Di pertandingan lain, predikat man of the match juga layak diberikan kepada penyerang Borneo FC, Francisco Torres, saat laga melawan Barito Putera. Pemain asal Brasil itu menjadi penyelamat Borneo FC berkat gol tendangan penaltinya.

Francisco Torres juga berstatus sebagai supersub dalam pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9/2021). Francisco Torres masuk pada menit ke-58 setelah menggantikan Terens Puhiri.

Empat menit berselang, Barito Putera berhasil mencetak gol melalui Luthfi Kamal setelah memaksimalkan umpan Rizky Pora. Gol itu lantas membuat Borneo FC dalam tekanan.

Namun, Borneo FC beruntung karena mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-83'. Bayu Pradana menerima kartu kuning kedua karena melanggar Muhammad Sihran di kotak terlarang.

Francisco Torres yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Bola hasil tembakan kerasnya gagal diantisipasi kiper Barito Putera kawalan Aditya Harlan.

Tak sekadar gol, Francisco Torres juga beberapa kali tercatat mengancam gawang Barito Putera. Sang pemain tercatat melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya akurat. Gol tersebut menjadi yang perdana dicetak Francisco Torres di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Perbaikan Peringkat

Persita Tangerang dan Borneo FC berhasil memperbaiki peringkat pada klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persita kini mengoleksi enam poin hasil tiga pertandingan sehingga berada di urutan ketiga.

Adapun Borneo FC naik ke urutan kelima dengan raihan empat poin hasil tiga pertandingan. Sementara itu, Persela Lamongan tetap berada di urutan ke-10, sedangkan Barito Putera menghuni peringkat ke-16.

Meski demikian, pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 masih menyisakan tujuh laga lagi. Hal itulah yang membuat posisi semuanya masih bisa berubah.

4 dari 4 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer