Sukses


BRI Liga 1: 2 Modal Persebaya Bekuk PSM, Rasa Lapar Kemenangan dan Tuah Kota Bandung

Bola.com, Bandung - Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, mengharap tuah Bandung untuk timnya di pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo bakal berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9/2021) malam.

Pemain yang akrab disapa Rian itu mengenang hasil positif yang didapat oleh timnya saat berkiprah di Piala Menpora 2021 pada April. Saat itu, Persebaya Surabaya mengarungi fase grup di Bandung dan mampu lolos ke fase gugur.

Pemain berusia 22 tahun itu ingin timnya kembali memetik kemenangan atas PSM Makassar dengan bertanding di Bandung. Apalagi, Kota Kembang memang bukan tempat yang asing buat Persebaya.

“Pastinya sangat senang. Di Piala Menpora, kami mendapatkan banyak hasil yang positif di Bandung. Semoga pertandingan ini menjadi terulang kembali mendapat hasil maksimal seperti Piala Menpora,” ungkapnya, Jumat (17/9/2021).

Bandung bisa dibilang merupakan kota kedua alias rumah kedua buat Persebaya Surabaya dan pendukungnya, Bonek. Itu dilandasi oleh relasi persahabatan antara Bonek dan bobotoh Persib selama bertahun-tahun.

 

2 dari 4 halaman

Kenangan Manis di Bandung

Persebaya juga punya kenangan manis lain di ibukota Jawa Barat itu. Mereka berhasil promosi dari ke Liga 1 2018 setelah melewati babak akhir hingga partai puncak Liga 2 2017 di Bandung. Malah, Persebaya keluar sebagai juara kompetisi kasta kedua musim itu.

Situasi berbeda kini harus dihadapi oleh pemain Persebaya yang terbiasa dengan cuaca panas Surabaya. Di dua pekan lalu, mereka juga bertanding di Bekasi dengan cuaca mirip Surabaya. Kali ini, pertarungan harus dihadapi dengan dinginnya Kota Bandung

“Dalam situasi apa pun kami harus siap. Mau panas, mau dingin, nanti juga bakal hujan atau bagaimana pun kami harus siap. Kami sama-sama bertanding dan bermain sebelas lawan sebelas. Jadi, harus siap segala cuaca,” ucap Rian.

 

3 dari 4 halaman

Sangat Lapar

Persebaya Surabaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi untuk mendulang kemenangan lagi di BRI Liga 1.

Sejauh ini, tim Bajul Ijo mengantongi tiga poin hasil dari masing-masing satu kali menang dan kalah dalam dua pertandingan. Kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 di pekan lalu telah membuat Persebaya merasa optimistis bisa menang lagi.

“Kami sudah siap dan sangat ‘lapar’. Pertandingan ini penting buat kami untuk melanjutkan kemenangan yang kami dapatkan sebelumnya. Kami tetap akan berjuang habis-habisan,” imbuh pemain asli Surabaya tersebut.  

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer