Sukses


Hasil BRI Liga 1: Diimbangi Persik, Hasrat Persikabo 1973 Pecah Telur Kemenangan Buyar Lagi

Bola.com, Bekasi - Persikabo 1973 masih gagal memetik kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Tim arahan Igor Kriushenko itu 2-2 oleh Persik Kediri dalam pekan ketiga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (17/8/2021) malam.

Persik Kediri tidak menunggu waktu lama untuk melancarkan serangan ke pertahanan Persikabo 1973. Peluang pertama mereka tercatat saat pertandingan belum berjalan sepuluh menit.

Bek Vava Mario Yagalo hampir mencetak gol di menit keenam lewat skema tendangan bebas yang dilepas oleh Faris Aditama. Bola berhasil disundul oleh Mario, namun masih melambung di atas mistar gawang Persikabo.

Di menit-menit berikutnya, Persikabo tampil lebih agresif menekan pertahanan tim Macan Putih. Beberapa tembakan dilepaskan. Namun, Ciro Alves dkk. masih kesulitan karena bola tendangan beberapa kali mampu diblok bek Persik.

Peluang emas pertama Persikabo akhirnya lahir di menit ke-19 lewat Manahati Lestusen. Dia melepas tembakan spekulatif dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola sepakannya masih melambung tipis di atas mistar Persik.

Tim Laskar Pajajaran akhirnya berhasil unggul dulu memasuki menit ke-23 berkat Hanis Saghara. Dia sukses memanfaatkan tendangan sudut yang dikirim Ciro Alves dan menyelesaikannya lewat sundulan yang gagal dibendung kiper Dian Agus. Skor 1-0 untuk Persikabo.

Kondisi ini memaksa Persik untuk lebih berani keluar dan memberi tekanan kepada lawannya. Mereka akhirnya berhasil membalas gol itu memasuki menit ke-32 pertandingan.

Itu berawal dari upaya tembakan yang dilakukan oleh Dany Saputra. Bola membentur bek Persikabo 1973 yang kemudian disambar menjadi tembakan oleh striker asal Spanyol, Youssef Ezzejjari. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedua tim masih berusaha saling menyerang di menit-menit yang tersisa pada babak pertama. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta dan skor imbang 1-1 bertahan di masa turun minum.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persik masih tampil agresif memasuki awal babak kedua. Tim arahan Joko Susilo itu mampu berbalik unggul saat pertandingan paruh kedua belum berjalan lima menit, tepatnya di menit ke-49.

Youssef Ezzejjari lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, kali ini lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Dia mampu memanfaatkan umpan yang dikirim Antoni Putro Nugroho dan mengonversinya menjadi gol yang gagal dibendung Syahrul Trisna.

Semenit kemudian, gawang Persik mendapat ancaman lewat serangan balik cepat yang dibangun oleh para pemain Persikabo. Roni Sugeng hampir membukukan namanya sebagai pencetak gol, namun tembakan tepat sasarannya masih bisa diamankan Dian Agus.

Petaka menghampiri Persik yang dihukum penalti pada menit ke-60. Kapten Andri Ibo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ciro Alves di kotak terlarang dan wasit menghadiasi tendangan penalti untuk Persikabo.

Semenit kemudian, Siarhei Pushyankov yang tampil sebagai eksekutor mengarahkan tembakannya ke kiri gawang Persik. Dian Agus berhasil menebak arah bola, namun gagal membendungnya dan sepakan penalti itu berbuah gol.

Persikabo hampir berbalik unggul lagi saat pertandingan memasuki menit ke-68. Pergerakan Ciro Alves yang sulit dihentikan sempat melahirkan satu tembakan ancaman. Sayang, bola masih berhasil diamankan.

Persik yang memilih bersabar dengan bermain bertahan tidak tinggal diam dan masih mencari celah. Ibrahim Sanjaya hampir membuat timnya unggul lagi setelah menerima umpan pendek Adi Eko Jayanto di menit ke-75. Namun, tendangan placing yang dilepasnya melambung tipis saja.

Tidak ada lagi gol yang tercipta dalam waktu yang tersisa hingga wasit membunyikan peluit panjang. Kedudukan akhir 2-2 menghiasi papan skor dan kedua tim dipaksa berbagi angka.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Veniamin Shumeyko, Firza Andika (belakang); Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Siarhei Pushnyakov (tengah); Ciro Alves, Dimas Drajad, Hanis Saghara (depan)
  • Pelatih: Igor Kriushenko
  • Persik (3-5-2): Dian Agus (kiper); Vava Mario Yagalo, Arthur Silva, Andri Ibo (belakang); Ibrahim Sanjaya, Ahmad Agung, Adi Eko Jayanto, Bayu Otto, Dany Saputra (tengah); Faris Aditama, Youssef Ezzejjari (depan)
  • Pelatih: Joko Susilo     
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persikabo 1973 dan Persik

Video Populer

Foto Populer