Sukses


BRI Liga 1: Buang Kans Menang Vs Persikabo 1973, Pelatih Persik Kecewa Berat

Bola.com, Bekasi - Persik Kediri kembali meraih poin saat bermain 2-2 kontra Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/9/2021). Meski dapat tambahan satu angka, pelatih Persik, Joko Susilo, mengaku kecewa.

"Saya kecewa. Karena seharusnya kami dapat tiga poin dari pertandingan malam ini," kata Joko Susilo selepas pertandingan.

Kekecewaan itu, lanjut mantan arsitek Arema FC ini, muncul karena Persik Kediri sempat memimpin 2-1 hingga menit ke-61. Tapi pelanggaran yang dilakukan kapten tim Andri Ibo terhadap Ciro Alvez di kotak terlarang jadi penyebab skor akhir imbang.

Sergey Pushnyakov yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses menjebol gawang Dian Agus Prasetyo menit ke-62.

"Tapi saya tak menyalahkan pemain saya. Saya tak mau menyebut si A atau si B yang salah. Penalti tadi karena kecerdikan Ciro melewati pemain saya yang berbuah penalti," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

2 dari 4 halaman

Faktor Konsentrasi

Secara keseluruhan, tutur Joko Susilo, anak asuhnya telah tampil bagus. Itu dilihat dari proses gol yang terjadi pada laga tersebut.

"Dua gol Persikabo dari bola-bola mati. Sedangkan dua gol Persik dari permainan terbuka. Artinya, secara permainan kami sudah mulai bagus," ujarnya.

Berikutnya, menurut Joko Susilo faktor konsentrasi harus lebih ditingkatkan lagi.

"Pemain bikin kesalahan itu wajar. Karena mereka tak bisa konsentrasi penuh selama pertandingan. Pemain pun juga tak mungkin dalam performa terbaik terus menerus. Namun konsentrasi harus diperbaiki lagi," ucapnya.

Vava Mario Yagalo juga mengamini pendapat sang mentor. "Pada pertandingan berikutnya kami harus lebih fokus lagi. Hasil tadi saya kira sudah bagus, meskipun kami punya peluang menang. Persikabo juga main dengan militansi tinggi," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Proses Gol

Sementara itu, gol pertama Youssef Ezzejjari bermula dari upaya tembakan yang dilakukan oleh Dany Saputra. Bola membentur bek Persikabo yang dengan cepat berusaha disambar menjadi tembakan oleh Youssef Ezzejjari.

Youssef Ezzejjari lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, kali ini lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Dia mampu memanfaatkan umpan yang dikirim Antoni Putro Nugroho dan mengonversinya menjadi gol yang gagal dibendung lagi oleh Syahrul Trisna.

Sepanjang pertandingan, striker berusia 28 tahun itu tercatat hanya membukukan dua tembakan tepat sasaran. Hebatnya, semua tembakan itu berhasil menjadi berbuah gol yang membuat Persik mengemas satu poin di laga ini.     

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer