Sukses


Duel Kapten Persib Vs Bali United di BRI Liga 1: Ketangguhan Victor Igbonefo Melawan Kreativitas Fadil Sausu

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menantang Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Kedua tim akan saling sikut untuk memperebutkan posisi puncak.

Persib bertengger di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan enam poin dari dua laga. Skuad Maung Bandung menempel ketat Bali United di puncak klasemen dengan poin dan selisih gol yang sama.

Ini menandakan laga kedua tim akan berlangsung seru dan menarik. Di tambah dengan karakter kedua tim yang sama, yakni bermaterikan pemain-pemain bintang.

Selain itu, yang menjadi sorotan adalah sosok dua kapten tim, yakni Victor Igbonefo di kubu Persib Bandung dan Fadil Sausu di sisi Bali United. Kedua pemain tersebut punya pengaruh besar dalam memimpin rekan-rekannya.

 

2 dari 4 halaman

Victor Igbonefo

Pemain naturalisasi itu ditunjuk menjadi kapten Persib Bandung dalam dua laga pembuka di BRI Liga 1 musim ini. Igbonefo menggantikan posisi Supardi Nasir yang kondisinya belum prima, karena mengalami cedera.

Bagi Victor Igbonefo, ini bukan kali pertama dipercaya menjabat sebagai kapten Tim Maung Bandung. Pemain kelahiran Nigeria tersebut juga sempat menjadi kapten Persib di ajang Piala Menpora Maret lalu.

Igbonefo memang punya jiwa kepemimpinan karena sudah lama meniti karier di sepak bola Indonesia. Dia juga pintar memompa motivasi dan semangat juang tim jelang pertandingan.

Tak hanya sosoknya yang disegani para pemain, Victor Igbonefo juga handal dalam menjaga barisan pertahanan Maung Bandung. Pemain berusia 35 tahun itu berduet dengan Nick Kuipers di jantung pertahanan Persib.

Berkat ketangguhan Igbonefo dalam mengawali lini belakang, Persib baru kebobolan satu gol dalam dua laga yang sudah dimainkan. Victor Igbonefo diharapkan bisa memperlihatkan penampilan terbaiknya ketika bersua Bali United.

3 dari 4 halaman

Fadil Sausu

Pemain kelahiran 19 April 1985 tersebut menjadi pilihan utama Bali United dalam memimpin rekan setimnya. Sosok Fadil Sausu yang kalem membuat para pemain Bali United segan.

Tugasnya sebagai kapten tim tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar. Eks pemain Mitra Kukar itu sering mendengarkan keluh kesah pemain agar bisa disampaikan kepada manajemen Tim Serdadu Tridatu.

"Ketika berada di dalam tim, saya menjadi perantara pelatih dan teman-teman pemain. Saya juga harus bisa mengontrol emosi dan sabar saat berkoordinasi dengan wasit dalam pertandingan,"ujar Fadil Sausu dilansir halaman resmi klub, 13 Mei 2020

Peran Fadil Sausu di lini tengah juga patut diacungi jempol. Kreativitas Fadil selalu memberikan pengaruh besar dan rasa aman dalam permainan Bali United.

Sebagai gelandang, Fadil Sausu memiliki kelebihan dalam memberikan umpan-umpan manja ke lini depan. Pemain berusia 36 tahun itu juga mampu mencetak gol lewat tendangan set piece-nya.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer