Sukses


Borneo FC di BRI Liga 1: Setelah Pelatih Mundur, eh Sponsor Baru Datang

Bola.com, Jakarta - Borneo FC bermanuver di tengah kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Pesut Etam itu resmi bekerja sama dengan Daniel Zii.

Borneo FC mendapatkan sponsor baru setelah ditinggalkan oleh pelatihnya, Mario Gomez, yang mundur pasca-kekalahan 0-1 dari Persik Kediri pada pekan lalu.

Daniel Zii atau yang dikenal sebagai Mr. Cuanisasi adalah entrepeneur, investor, pemilik perusahaan sofware, dan Direktur Utama Zii Group.

Kerja sama Borneo FC dengan Mr. Cuanisasi untuk semusim ke depan itu diumumkan pada Jumat (17/9/2021) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, berharap sinergi timnya dengan Mr. Cuanisasi dapat membawa angin segar dan eskalasi nilai bagi tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Saya perkenalkan Daniel Zii sebagai sponsor baru Borneo FC. Semoga dengan bergabungnya Daniel Zii di keluarga besar Borneo FC, dapat turut mendukung ambisi besar klub untuk lebih profesional dan meraih kejayaan baik di level nasional maupun internasional," kata Nabil Husein.

"Terus terang kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Mr. Cuanisasi karena mereka mau mendukung kami untuk mengarungi BRI Liga 1," jelas Nabil Husein.

2 dari 4 halaman

Kucuran Dana Segar

Nabil Husein menyatakan bentuk kerja sama Borneo FC dengan Mr. Cuanisasi satu di antaranya berupa kucuran dana segar.

"Rupa kerja sama kami ini dalam beberapa bentuk. Yang jelas ada dana segar. Namun, kami tidak bisa sebutkan nilainya karena itu menjadi rahasia kami," tutur Nabil Husein.

Sementara itu, Stakeholder Borneo FC, Chandra Kurniawan alias Charock mengaku antusias dengan dukungan dari Mr. Cuanisasi.

"Saya, Nabil Husein, dan Daniel Zii memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa sepak bola Indonesia ke level yang selanjutnya. Mr. Cuanisasi juga akan terlibat langsung dan mendukung semua event-event Borneo FC," papar Charock.

3 dari 4 halaman

Komentar Mr. Cuanisasi

Mr. Cuanisasi mengggap Borneo FC sebagai klub menjanjikan di Indonesia sehingga tidak ragu untuk bekerja sama dengan Pesut Etam.

"Borneo FC ini adalah satu di antara tim yang menjadi rumah bagi para pemain terbaik. Di BRI Liga 1 ini, Borneo FC memiliki deretan pemain bintang sarat pengalaman," ujar Mr. Cuanisasi.

"Saya rasa Borneo FC punya prospek yang baik dan cemerlang. Oleh karena itu, saya memutuskan bergabung dengan Borneo FC dan mengambil bagian dalam akselerasi memajukan sepak bola Indonesia," ucap owner dari Software Autopilot Trading DNA Pro tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer