Sukses


Jacksen F. Tiago Ungkap PR Persipura Jelang Hadapi Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui timnya punya masalah di lini pertahanan dan mental pemain pada BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Jacksen F. Tiago berharap hal itu bisa diperbaiki pada laga melawan Persija Jakarta pada duel pekan ketiga yang digelar Minggu (19/9/2021).

Penilaian itu diungkapkan Jacksen F. Tiago dengan mengacu pada dua laga awal musim ini yang sudah dimainkan Persipura Jayapura. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu terlalu mudah kebobolan dan sulit mengantisipasi tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan lawan.

"Sebenarnya persoalan kami ada di sektor pertahanan. Jelas karena golnya terlalu mudah, sedangkan proses penyerangan kami sudah efektif," kata Jacksen F. Tiago.

"Saya rasa dari aspek mental kami sudah bicara banyak. Setiap sebelum latihan kami mencoba menyentuh aspek mental dari pemain supaya bisa lebih fokus dan disiplin. Akan tetapi, itu dikembalikan ke individu," ucap Jacksen.

Laga melawan Persija sangat krusial buat Persipura. Laga ini jadi momentum kebangkitan buat Persipura untuk beranjak dari situasi yang tidak ideal.

Namun, laga melawan Persija juga tak akan mudah. Persija juga mengemban misi sama saat melawan Persipura Jayapura yakni membidik kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

2 Misi Khusus

Laga melawan Persija Jakarta juga dianggap Jacksen F. Tiago sebagai momentum kebangkitan buat Persipura Jayapura. Maklum, klub berjulukan Mutiara Hitam itu mengawali musim ini dengan dua kekalahan beruntun.

Selain itu, Jacksen juga ingin Persipura menunjukkan kekuatan sesungguhnya dalam duel melawan Persija. Pelatih asal Brasil itu juga berharap Todd Rivaldo Ferre dkk tidak melakukan kesalahan-kesalahan.

"Sebenarnya ini sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami sesungguhnya. Sebuah kesempatan juga buat kami untuk bisa bangkit dan keluar dari posisi yang saat ini," kata Jacksen F. Tiago.

"Kami sudah melakukan beberapa persiapan. Harapan besar besok yang sudah kami rencanakan ini bisa berjalan dengan maksimal dan kami tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti pertandingan sebelumnya," tegas Jacksen.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-14 buat kedua tim sejak 2012. Persipura Jayapura sudah meraih empat kemenangan melawan Persija Jakarta.

Adapun Persija unggul tipis dengan lima kemenangan dan empat laga sisanya berakhir imbang. Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik.

Persija juga mengincar poin penuh pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu juga belum pernah menang musim ini dan meraih dua kali imbang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer