Sukses


BRI Liga 1: Cerita Inspiratif di Balik Gol Perdana Wonderkid Persita, Rifky Dwi Septiawan

Bola.com, Jakarta - Rifky Dwi Septiawan muncul sebagai supersub dalam kemenangan dramatis Persita Tangerang. Bermain dengan 10 pemain, Pendekar Cisadane, mampu membekuk Persela Lamongan pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Jum'at (17/9/2021).

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, kedua tim bermain dengan tempo yang sangat lambat di babak pertama. Beberapa kali pemain terlihat salah melakukan umpan dan pelanggaran-pelanggaran tak perlu justru sering terjadi.

Keadaan makin sulit bagi Persita Tangerang saat Aldi Al-Achya diusir wasit pada menit ke-57. Tetapi dari sanalah keberuntungan datang bagi klub yang bermarkas di Indomilk Arena ini.

Rifky Dwi Septiawan berhasil membayar kepercayaan dari Widodo C. Putro. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti sebenarnya tak terlalu kencang, hanya saja arahnya benar-benar jitu menyasar sudut gawang. Walaupun sempat mengenai mistar gawang, bola memantul ke tanah dan melewati garis gawang.

Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto dibuat takjub dan hanya bisa geleng-geleng kepala. Pemain berusia 19 tahun tersebut mengaku senang hasil kerja kerasnya di sesi latihan berbuah manis.

Selepas sesi latihan, dirinya menyempatkan diri untuk berlatih tembakan jarak jauh bersama beberapa pemain senior.

"Kalau di sesi latihan, ada jeda 10 menit setelah latihan. Jadi saya juga tanya ke senior-senior (cara menendang jarak jauh). Ada bang Ade (Jantra) yang mengajarkan saya menendang seperti itu," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Pujian dari Sang Pelatih

Sementara itu, Widodo C. Putro mengaku senang dengan keputusannya menurunkan sang pemain. Pemain yang mencuat namanya di Piala Menpora lalu ini memang memikat pelatih asal Cilacap itu dalam setiap sesi latihan.

Meski belum memberikannya tempat utama, pelatih yang akrab disapa WCP ini yakin kemampuan Rifky Dwi Septiawan bakal meningkat seiring waktu.

"Seperti Rifky ini adalah sebuah proses di tim ini. Saya harapkan dia bisa berkembang terus ke depannya," ungkapnya.

Tak hanya pemain asal Tangerang itu saja yang diharapkan bisa tampil moncer saat diberi kesempatan. Dia meminta semua pemain juga memberikan kemampuan terbaiknya saat tiba waktunya.

"Saya tak akan bicara banyak. Buat pemain, bermainlah dari dalam hati demi lambang obor di dada. Persita abadi," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer