Sukses


BRI Liga 1: Jelang Bentrok Melawan Persija, Jacksen F. Tiago Ungkap Nasibnya di Persipura

Bola.com, tangerang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, buka suara mengenai nasibnya saat ini. Menurut Jacksen, tak ada yang bisa memastikan nasibnya setelah Persipura menelan dua kekalahan beruntun pada BRI Liga 1 2021/2022.

Jacksen F. Tiago mengakui, masih berusaha untuk meningkatkan performa Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, menurut Jacksen nasib pelatih di Indonesia tak melulu mengacu pada hasil pertandingan.

Jacksen mencontohkan dengan nasib Mario Gomez di Borneo FC. Pelatih asal Argentina itu memilih mundur meskipun Borneo FC secara penampilan musim ini tak buruk-buruk amat.

"Pelatih kapan pun berada dalam ancaman. Mau dalam keadaan baik dan buruk. Kita ambil contoh Coach Mario Gomez yang keluar dari Borneo FC, padahal mereka di atas," kata Jacksen F. Tiago.

Sebagai pribadi, Jacksen menegaskan selalu berpikiran positif dalam menilai situasi. Pelatih asal Brasil itu ingin fokus membantu Persipura Jayapura bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2021/2022.

"Setiap orang yang kenal saya, saya tidak pernah ada pikiran negatif. Saya tidak merasa aman dan tidak merasa dalam ancaman. Itu jelas adalah sudah dan saya tahu persis tanggung jawab saya dalam tim," ucap Jacksen F. Tiago.

2 dari 4 halaman

PR Besar Persipura

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui timnya punya masalah di lini pertahanan dan mental pemain pada BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Jacksen F. Tiago berharap hal itu bisa diperbaiki pada laga melawan Persija Jakarta pada duel pekan ketiga yang digelar Minggu (19/9/2021).

Penilaian itu diungkapkan Jacksen F. Tiago dengan mengacu pada dua laga awal musim ini yang sudah dimainkan Persipura Jayapura. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu terlalu mudah kebobolan dan sulit mengantisipasi tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan lawan.

"Sebenarnya persoalan kami ada di sektor pertahanan. Jelas karena golnya terlalu mudah, sedangkan proses penyerangan kami sudah efektif," kata Jacksen F. Tiago.

"Saya rasa dari aspek mental kami sudah bicara banyak. Setiap sebelum latihan kami mencoba menyentuh aspek mental dari pemain supaya bisa lebih fokus dan disiplin. Akan tetapi, itu dikembalikan ke individu," ucap Jacksen.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-14 buat kedua tim sejak 2012. Persipura Jayapura sudah meraih empat kemenangan melawan Persija Jakarta.

Adapun Persija unggul tipis dengan lima kemenangan dan empat laga sisanya berakhir imbang. Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik.

Persija juga mengincar poin penuh pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu juga belum pernah menang musim ini dan meraih dua kali imbang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer