Sukses


Milomir Seslija Ungkap Kunci Kemenangan PSM atas Persebaya di Pekan Ketiga BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - PSM Makassar akhirnya memetik kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/9/2021), skuad asuhan Milimor Seslija mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada pekan ketiga.

Sukses ini sekaligus menjaga asa tim kebanggaan masyakarat Sulawesi Selatan setelah mengoleksi lima poin dari satu kali menang dan dua imbang.

"Saya persembahkan kemenangan ini buat fans PSM di Makassar dan seluruh Indonesia," ujar Milomir pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Menurut Milo, sapaan akrabnya, kunci kemenangan timnya atas Persebaya adalah seluruh pemain PSM bermain dengan hati serta menjalankan strategi yang diinginkannya.

"Karakter permainan PSM justru muncul setelah kami tertinggal lebih dulu. Sebelum gol Persebaya, saya akui PSM belum fokus sehingga lawan sempat mendominasi," tutur Milo.

Persebaya lebih dulu unggul lewat gol Jose Wilkson. Setelah gol itu, PSM Makassar membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol beruntun dua gol Anco Jansen dan Yacob Sayuri. Semua gol tercipta di babak pertama

 

2 dari 4 halaman

Karakter PSM Keluar

Milo menambahkan, selain tampil dengan karakter asli PSM Makassar, Wiljan Pluim dan-kawan juga menunjukkan permainan unit yang baik sehingga Persebaya kesulitan mencetak gol.

"Kami berhasil membuat permainan Persebaya tak berkembang. Terutama di babak kedua, dimana mereka tidak mendapatkan satu peluang pun untuk mencetak gol. Saya juga senang bisa menyaksikan tim saya bermain aktraktif saat menyerang. Selama ini, saya tidak pernah melihat ada delapan pemain PSM berada di area 16 lawan," papar Milo.

Itulah mengapa Milo tak ingin menyebut Anco Jansen sebagai man of the match pada laga ini. Karena menurutnya, semua pemain PSM Makassar tampil baik.

3 dari 4 halaman

Anco Jansen Bahagia

Pada kesempatan sama, Anco Jansen mengungkapkan rasa bahagianya usai mencetak dua gol pertamanya di BRI Liga 1 2021/2022.

Apalagi, sebelumnya, striker berpaspor Belanda sempat jadi sorotan karena gagal mencetak gol pada dua laga awal PSM yakni menghadapi Arema FC dan Madura United.

"Kemenangan pertama ini adalah awal yang baik buat saya dan PSM. Semoga kami bisa melakukannya pada laga-laga selanjutnya. Termasuk saat menghadapi Persik Kediri pekan depan," kata Anco Jansen.

Milo mengapresiasi usaha keras yang diperlihatkan Anco Jansen pada laga ini.

"Sepanjang laga ia terus berlari, membuka ruang serta mencetak dua gol. Tapi, sekali lagi, kemenangan tadi berkat kerja keras semua pemain," pungkas Milo.

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer