Sukses


BRI Liga 1: Langsung On Fire pada Laga Perdana, Bisakah Eber Bessa Pikat Hati Suporter Bali United?

Bola.com, Tengerang - Saat press conference sebelum pertandingan menghadapi Persib Bandung, pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, menjelaskan jika gelandang serang anyar mereka asal Brasil, Eber Bessa, diragukan untuk tampil.

Alasannya, sang pemain belum ikut berlatih dengan skuad Serdadu Tridatu karena masih menjalani karantina mandiri. Tetapi nyatanya, ucapan Teco saat itu hanya kamuflase belaka.

Eber Bessa masuk daftar susunan pemain Bali United kontra Persib pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Bukan hanya Eber, Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin juga masuk daftar susunan pemain. Ketiganya bermain meskipun hanya sebagai pemain pengganti.

Kesampingkan sejenak Lilipaly dan Ricky Fajrin, seluruh mata suporter Bali United tertuju kepada Eber Bessa. Teco berani memainkan Eber meskipun persiapannya minim.

Dia masuk ke lapangan menggantikan peran Hariono pada menit ke-54. Dimasukkannya gelandang serang yang memilih nomor punggung 27 tersebut cukup sederhana.

Teco ingin Bali United bermain lebih menyerang setelah tertinggal 1-2 dari Persib. Strategi Teco akhirnya berhasil. Eber mampu berkontribusi positif.

Hanya dua menit di lapangan, mantan gelandang serang Vitoria de Setubal tersebut berhasil mencetak satu assist setelah umpannya dikonversi menjadi gol oleh Yabes Roni Malaifani. Hingga laga berakhir, Bali United bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Beradaptasi dengan Bagus

Teco pun memberikan komentarnya terkait penampilan Eber Bessa. "Dia punya adaptasi yang bagus dengan tim. Saat dia datang, semua pemain welcome. Lalu dia bermain dan bisa bantu tim dengan satu assist," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan menghadapi Persib.

Sebelum menghadapi Tim Maung Bandung, baik Teco dan Eber sering berdiskusi satu sama lain. Teco membeberkan bagaimana kualitas Persib yang menjadi lawan mereka pada pekan ketiga BRI Liga 1.

"Saya sering diskusi sama dia. Saya kasih tahu kualitas dari Persib Bandung dan bagaimana taktik melawan mereka," ucapnya.

Di sisi lain, Eber mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Bali United. Dia menilai semua pemain Tim Serdadu Tridatu memiliki kualitas yang bagus.

"Saya senang dan saya pikir semua (pemain) punya kualitas bagus. Kami harus bisa bekerja keras di setiap pertandingan," ucap Eber seperti yang disampaikan Teco, karena sang pemain belum fasih berbahasa Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Dini

Namun, rasanya masih terlalu dini menilai penampilan Eber meskipun sudah menunjukkan performa apik pada laga perdana. Sekarang tergantung apakah Eber Bessa bisa konsisten menunjukkan penampilan terbaik atau tidak.

Apalagi, ekspektasi tinggi diberikan suporter Bali United untuk Eber. Maklum sebelum kedatangannya, suporter dibuat kecewa dengan penampilan Diego Assis.

Pemain berusia 34 tahun itu belum menunjukkan peran signifikan setelah menggantikan Paulo Sergio yang mengundurkan diri dari Bali United.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer