Supardi: Persib Seharusnya Bisa Kalahkan Bali United pada Pekan Ketiga BRI Liga 1

Oleh Erwin Snaz pada 19 Sep 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 12:49 WIB
Foto: Tampil Spartan, 10 Pemain Bali United Tahan Imbang Persib Bandung di BRI Liga 1
Hasil ini cukup memuaskan mengingat Bali United bermain dengan 10 pemain. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku kecewa timnya hanya mampu bermain imbang kontra Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Padahal dalam laga tersebut, Bali United hanya bermain dengan 10 orang setelah Leonard Tupamahu diganjar kartu merah pada menit ke-30. Leonard terpaksa menyudahi laga lebih awal karena melakukan pelanggaran keras kepada Febri Hariyadi.

Sayangnya, situasi tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persib. Alhasil, Tim Maung Bandung harus puas meraih hasil sama kuat 2-2 kontra Bali United.

Sepasang gol Persib dicetak Beckham Putra pada menit ke-36 dan 46'. Adapun dua gol Bali United disarangkan Ilija Spasojevic pada menit ketujuh dan Yabes Roni menit ke-56.

"Kami agak kecewa dengan hasil. Apa yang dikatakan coach benar bahwa keinginan kami kurang kuat," jelas Supardi usai pertandingan.

"Sepak bola berlangsung 90 menit, kami butuh waktu untuk meraih kemenangan. Seharusnya kami bisa mendapatkan tiga poin, tapi kami tetap bersyukur dapat satu poin," lanjut pemain senior di Persib tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Sesuai Instruksi Pelatih

Beckham Putra
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra, merayakan golnya ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Indomilk Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Diakui Supardi, ia dan semua rekan-rekannya di Persib Bandung sudah tahu tugas masing-masing dan apa yang harus dilakukan saat bertanding sesuai apa yang diintruksikan pelatih Robert Alberts.

"Apalagi banyak pemain yang punya pengalaman dan sudah lama berkarier, saya juga coba kasih motivasi ke semua pemain," kata Supardi.

"Coach juga sudah cukup baik dan banyak membuat kami termotivasi, tapi itulah sepak bola, apa yang kami inginkan belum tercapai, kami ambil hikmahnya," tambahnya.

Dengan hasil imbang 2-2 itu, Persib untuk sementara berada di posisi ke dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai tujuh. Sementara itu, Bali United menempati urutan teratas dengan jumlah poin yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Bali United Tampil Bertahan

Foto: Tampil Spartan, 10 Pemain Bali United Tahan Imbang Persib Bandung di BRI Liga 1
Bali United berhasil menahan Persib Bandung dengan skor 2-2 pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Indomilk Arena, Sabtu (18/9/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai Bali United tampil bertahan sejak kehilangan satu pemain. Situasi itu membuat Persib kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Tim Serdadu Tridatu.

"Saya tidak berpikir mereka menguasai permainan. Mereka menahan permainan. Bermain dengan sepuluh pemain membuat mereka lebih mundur dan itu yang dilakukannya,"kata Robert usai pertandingan.

"Mereka juga banyak mendapatkan second ball ketika bertahan dengan memanfaatkan kesalahan kami," tambah pelatih berusia 66 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Bandung di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓