Sukses


Belum Juga Menang di BRI Liga 1, Suporter Sindir Persija Melalui Papan Bunga

Bola.com, Jakarta - Hasil belum maksimal yang diraih Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 membuat suporter geram. The Jakmania mengungkapkan kekecewaannya terhadap anak asuh Angelo Alessio itu dengan mengirimkan papan bunga sebagai bentuk sindiran.

Karangan bunga itu dikirimkan langsung ke kantor Persija Jakarta di Kuningan, Jakarta. Dalam papan bunga tersebut tertulis "Selamat. Atas 3 poin dari 3 pertandingan di Liga 1".

Persija memang sejauh ini hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dilalui di BRI Liga 1 2021/2022. Papan bunga tersebut merupakan sindiran yang diberikan suporter untuk manajemen dan pemain Persija.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Infokom the Jakmania (@infokomjakmania)

Pada tiga laga awal di BRI Liga 1, Persija bermain imbang 2-2 melawan PSS Sleman, ditahan 2-2 PSIS Semarang, dan terakhir bermain 0-0 melawan Persipura. Start lambat ini tentu saja memengaruhi peringkat Persija di tabel klasemen.

Persija Jakarta saat ini berada di urutan ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2021. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu tertinggal empat angka dari Bali United dan Persib Bandung di puncak klasemen.

Secara margin poin memang jarak antara Persija Jakarta dengan dua klub di puncak klasemen sementara tak terlampau jauh. Marko Simic dkk. wajib bangkit untuk meraih tiga poin perdana pada laga selanjutnya melawan Persela Lamongan, Jumat (24/9/2021) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Angelo Alessio Kecewa

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku kecewa dengan hasil imbang 0-0 yang diraih saat melawan Persipura Jayapura. Menurut Alessio, timnya punya peluang untuk mencetak gol.

Namun, gol yang diharapkan tak kunjung datang. Hal inilah yang bakal jadi bahan evaluasi pelatih asal Italia itu kedepannya.

"Kami harus bisa menerima hasil hasil ini karena kami sebenarnya punya dua atau tiga peluang mencetak gol. Kami sudah mencoba di latihan dan kami berusaha memenangkan laga, tetapi tetapi gol sulit terjadi," ucap Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Banyak Pemain

Pelatih Angelo Alessio menyebut start lambat yang dialami Persija Jakarta tak bisa dihindari. Hal ini dikarenakan Persija tak mendatangkan pemain anyar berkualitas pada bursa transfer.

Padahal, Persija ditinggal pemain semisal Marc Klok, Sandi Sute, Heri Susanto, dan Alfath Faathier yang pergi jelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Alasan itulah yang membuat Alessio mau tidak mau mengandalkan pemain muda.

"Kami terlalu banyak pemain muda dan sedikit pemain senior. Kami kehilangan 4-5 pemain dan kita tak ambil siapapun. Kita juga ingin menang, tetapi itu situasinya. Jadi kita harus meningkatkan kemampuan banyak pemain muda," tegas pelatih asal Italia tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer