Sukses


BRI Liga 1: Gagal Cetak Gol ke Gawang Persija, Penyelesaian Akhir Persipura Masih Jadi Sorotan

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak menampik penyelesaian akhir timnya di BRI Liga 1 2021/2022 masih bermasalah. Hal itulah yang menjadi penyebab Persipura hanya mampu bermain imbang melawan Persija Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Padahal, Persipura Jayapura tampil efektif dalam pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena. Statisik mencatat, Tim Mutiara Hitam menorehkan 52 persen penguasaan bola dan melepaskan lima peluang yang dua di antaranya akurat.

Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang yang membuahkan hasil. Hingga laga berakhir, Persipura Jayapura harus puas bermain imbang 0-0 kontra Persija Jakarta.

"Jelas kami punya persoalan di sana. Namun, kalau melihat hari ini, kami lebih baik dari dua pertadingan sebelumnya dari aspek peluang gol. Kami sedang dalam proses," kata Jacksen F. Tiago.

Persipura juga disebut belum mengeluarkan kemampuan terbaik dalam tiga pertandingan awal di BRI Liga 1 2021/2022. Jacksen yakin, perlahan-lahan hal itu akan dibenahi dalam waktu dekat.

"Saya masih yakin tim ini belum mengeluarkan 50 persen kemampuan dari yang mereka miliki. Saya tahu ada banyak hal yang perlu kami perbaiki dalam tim, satu di antaranya proses penyerangan. Itu adalah PR yang saya punya, akan tetapi sedikit demi sedikit semoga saya mampu pecahkan persoalan itu," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Persipura Jayapura kini mengemas satu poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan di BRI Liga 1 2021/2022. Meski demikian, Persipura masih berada di dasar klasemen.

2 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tetap mensyukuri hasil imbang 0-0 yang diraih timnya saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut Jacksen, ada peningkatan yang signifikan dari permainan anak asuhnya pada laga sebelum-sebelumnya.

"Sebenarnya sebuah pertandingan yang menarik karena kedua tim berusaha meraih kemenangan dengan masing-masing punya kemampuan. Meskipun kami tidak diperkuat pemain asing, pemain lokal kami mampu menunjukkan permainan yang cukup menarik," kata Jacksen F. Tiago.

"Ada peningkatan yang sangat signifikan. Semoga ini menjadi modal untuk percaya diri terhadap kemampuan masing-masing," ucap Jacksen.

3 dari 4 halaman

Modal Kepercayaan Diri

Pelatih Jacksen F. Tiago tak menampik timnya mengalami kemunduran rasa percaya diri karena menelan dua kekalahan beruntun pada BRI Liga 1 2021/2022. Namun, hasil imbang melawan Persija Jakarta menambah rasa percaya diri para pemain Persipura Jayapura.

"Saya sebagai pelatih tidak pernah meragukan kemampuan mereka, namun dengan dua kekalahan sebelumnya sudah jelas sedikit menurunkan kepercayaan diri pemain," ucap Jacksen F. Tiago.

"Hari ini kami mendapatkan hasil yang lebih baik melawan Persija, meskipun bukan hasil yang diinginkan dan maksimal. Itu modal yang baik untuk anak-anak," tegas Jacksen.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer