Sukses


Jelang Jumpa Persib di BRI Liga 1, Borneo FC Asah Penyelesaian Akhir

Bola.com, Jakarta - Borneo FC berbenah jelang laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persib Bandung, Kamis (23/9/2021) malam WIB. Asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin, menyebut penyelesaian akhir menjadi fokus utama timnya jelang laga tersebut.

Penilaian itu diungkapkan Ahmad mengacu pada dua laga terakhir Borneo FC, di mana hanya mampu mencetak satu gol. Hal tersebut tentu sangat krusial untuk menghadapi tim seperti Persib Bandung yang dihuni banyak pemain berkualitas.

"Kami mengevaluasi apa yang menjadi kelemahan saat ini, yakni saat menyerang atau bertahan. Dalam dua pertandingan terakhir, kami bisa menguasai permainan, namun sulit mencetak gol," kata Ahmad Amiruddin.

"Penyelesaian akhir memang menjadi PR penting. Kami harus benahi dengan sangat maksimal," tegas Ahmad Amiruddin.

Selain penyelesaian akhir, Ahmad Amiruddin juga menyebut dirinya melakukan evaluasi terkait kesalahan dan kelemahan yang masih dimiliki Borneo FC. Ahmad yakin, hal itu segera teratasi saat menghadapi Persib Bandung nanti.

"Kami latihan di lapangan Sawangan untuk mengevaluasi kesalahan dan kelemahan tim ini pada dua pertandingan terakhir," tegas pria yang akrab disapa Amir itu.

2 dari 4 halaman

Tak Silau

Ahmad Amiruddin sadar Borneo FC akan menghadapi laga yang sulit melawan Persib Bandung di BRI Liga 1. Namun, Amir menegaskan timnya tak silau dengan materi pemain berkualitas yang dimiliki Persib.

"Kami mempersiapakan tim secara maksimal sejak sekarang. Semua tahu bagaimana kekuatan Persib Bandung," ucap Amir.

"Akan tetapi, saya minta kepada pemain agar tak usah terpengaruh dengan lawan. Kami fokus pada diri sendiri dan itu jauh lebih penting," tegas Amir.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-17 buat kedua tim. Sejauh ini, Borneo FC nyatanya mampu mengimbangi permainan Persib Bandung.

Borneo meraih enam kemenangan dan tiga kali imbang melawan Persib. Adapun Persib memenangi tujuh pertandingan dari 16 laga terakhir kontra Borneo FC.

Pada pertemuan terakhir di Liga 1 2019, Persib menang tipis 1-0 atas Borneo FC. Hal inilah yang membuat laga nanti diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit.

4 dari 4 halaman

SImak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer