Sukses


BRI Liga 1: Persib Langsung Geber Persiapan untuk Hadapi Borneo FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung langsung tancap gas mempersiapkan laga kontra Borneo FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya laga ini akan digelar pada Kamis (23/9/2021) malam, di mana Persib akan kembali bermain di Indomilk Arena, Tangerang.

Jika biasanya pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan libur setelah pertandingan, kini Persib tidak mendapatkan jatah libur setelah bermain imbang melawan Bali United pada laga pekan ketiga. Beckham Putra Nugraha dkk. langsung digeber untuk persiapan melawan Borneo FC.

Dalam menghadapi tim berjulukan Pesut Etam itu, lima pemain Persib Bandung mendapatkan panggilan Timnas Indonesia, seperti Febri Hariyadi, Bayu Fiqri, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Aqil Savik.

Namun, kabarnya pemain yang terpanggil ke Timnas Indonesia bisa kembali ke klub saat akan bertanding di BRI Liga 1 2021/2022. Robert Alberts enggan berspekulasi lantaran khawatir dengan kondisi pemainnya yang terpanggil ke Timnas Indonesia.

Mau tidak mau, pelatih Persib Bandung asal Belanda itu harus mempersiapkan skema tanpa lima pemain tersebut, terutama tiga pemain yang selama ini kerap menjadi starter, seperti Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian.

2 dari 4 halaman

Pertahankan Tren Positif

Robert Alberts tentu ingin mempertahankan tren positif tidak terkalahkan di BRI Liga 1 2021/2022 pada pekan keempat nanti. Pelatih berusia 66 tahun itu harus mempersiapkan jika tiga pemain andalannya tidak memungkinkan untuk dipasang ketika melawan Borneo FC nanti.

Jelang laga kontra Borneo FC, Persib Bandung sedikit diuntungkan lantaran tim lawan baru saja ditinggalkan pelatih kepalanya, Mario Gomez, beserta dua asistennya. Tak hanya itu saja, Persib pun punya catatan yang lebih baik saat menghadapi Borneo FC.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Persib menang tiga kali, satu kali bermain imbang dan sekali kalah.

Lima pertemuan terakhir Persib vs Borneo FC:

  • 11/12/2019: Borneo FC 0-1 Persib Bandung
  • 17/09/2018: Borneo FC 0-1 Persib Bandung
  • 21/04/2018: Persib Bandung 3-1 Borneo FC
  • 08/11/2017: Borneo FC 2-1 Persib Bandung
  • 20/05/2017: Persib Bandung 2-2 Borneo FC

 

3 dari 4 halaman

Lebih Unggul di BRI Liga 1

Selain itu, di BRI Liga 1 musim ini Persib Bandung lebih unggul ketimbang Borneo FC.

Dalam tiga laga yang sudah dilalui, Persib belum terkalahkan, sementara Borneo FC hanya menang satu kali menang dan mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Namun, Persib tetap harus waspada dengan kekuatan Borneo FC di bawah pimpinan caretaker Ahmad Amirudin karena bisa saja bangkit setelah ditinggal tiga pelatih asingnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer