Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Lega, 5 Pemain Timnas Indonesia Bisa Bela Persib Saat Hadapi Borneo FC

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, cukup lega karena lima pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia tetap bisa memperkuat Persib Bandung kala menghadapi Borneo FC pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9/2021).

Lima pemain Persib Bandung dipanggil ke Timnas Indonesia. Kelima pemain itu adalah Victor Igbonefo, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik. Awalnya pemanggilan tersebut tentu membuat kekuatan Maung Bandung bakal berkurang saat tampil di BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, disebut Robert Alberts, telah melakukan komunikasi dengan PSSI dan Timnas Indonesia.

"Teddy sudah berkomunikasi dengan tim nasional dan PSSI yang jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (20/9/2021).

Robert Alberts mengatakan para pemain yang terpanggil ke Timnas Indonesia masih bisa tetap bertahan bersama Persib Bandung untuk melakukan persiapan laga selanjutnya di BRI Liga 1 melawan Borneo FC nanti.

"Jangan lupa jika lima pemain dipanggil ke Timnas Indonesia, maka itu akan memberikan dampak yang besar. Jadi itu keputusan yang bagus," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Melepas Aqil Savik ke Timnas Indonesia

Robert Alberts mengakui memang dari lima pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia, empat di antaranya memang sangat dibutuhkan Persib Bandung dalam mengarungi BRI Liga 1, terutama untuk persiapan laga terdekat yaitu menghadapi Borneo FC.

"Semua dibutuhkan. Namun, untuk Aqil tentunya berbeda karena kami memiliki kiper bagus lain di departemen penjaga gawang. Jadi kami berniat melepas Aqil ke Timnas Indonesia sesuai keinginannya, karena kami punya kedalaman yang bagus di posisi penjaga gawang," jelas Robert.

Sementara kondisi Ezra WAlian yang sempat mengalami cedera bahu diakui Robert masih akan terus dipantau kesiapannya hingga jelang pertandingan nanti. Ezra Walian memang ditarik pada babak kedua ketika menghadapi Bali United. Ia digantikan oleh Geoffrey Castillion.

"Kami baru akan mendapatkan kabar terbarunya nanti malam. Sepertinya dia mengalami masalah di ligamen bahunya dan jika itu terjadi, dia harus absen sementara. Setidaknya dalam satu pekan dia absen," terang Robert.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1 2021/2022

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer