Sukses


BRI Liga: Banjir Pujian dari Fans Persib, Beckham Putra Emoh Cepat Puas

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menjadi sorotan setelah penampilannya melawan Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021).

Pemain berusia 19 tahun ini mencetak brace ke gawang Bali United yang dikawal kiper Wawan Hendrawan. Gol tersebut membuat Beckham mendapat pujian setinggi langit dari bobotoh di media sosial.

Beckham terpilih sebagai man of the match pertandingan Persib Bandung menghadapi Bali United. Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 2-2.

Bermain sebagai starter kontra Bali United merupakan pengalaman pertama Beckham di Kompetisi BRI Liga 1. Dua laga sebelumnya, jebolan diklat Persib ini masuk dari bangku cadangan.

Beckham mengakui secara hasil memang mengecewakan karena Persib Bandung punya keunggulan jumlah pemain setelah bek Bali United Leonard Tupamahu diusir wasit. Tapi di sisi lain, dia senang bisa mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Robert Alberts.

"Komentar pertandingan kemarin ya secara hasil tidak maksimal tapi gol pertama buat saya di Liga 1, terus laga perdana jadi starting XI juga," ujar Beckham kepada wartawan di Bandung, Senin (20/9 /2021).

 

2 dari 4 halaman

Ingin Beri Kontribusi

Kendati begitu, adik kandung Gian Zola ini berharap pencapaian tersebut tidak membuatnya cepat puas. Dia ingin kembali memberikan banyak kontribusi terhadap Persib di lapangan.

"Jadikan motivasi ke depannya saya harus lebih baik lagi latihannya, jangan sampai malah setelah cetak gol menurun, harus bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Beckham juga tidak ragu bertanya kepada pemain-pemain senior Persib tentang penampilannya melawan Serdadu Tridatu. Terlebih, para pemain senior punya pengalaman lebih di dunia sepak bola.

"Mungkin senior lebih tahu kapan kita harus lepas bola, lebih cepat karena senior lebih pertama main bola, jadi saya harus belajar lagi, dan terus berlatih jangan kendor juga," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Banjir Pujian

Penampilan Beckham Putra Nugraha memang cukup memukau sejak diberikan kepercayaan oleh Robert Alberts. Bahkan satu dari gol Mohamed Rashid ketika menghadapi Persita Tangerang merupakan assist dari pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung itu.

Tidak heran nama Beckham pun makin melambung bersama Persib. Pemain satu ini banyak dibicarakan bakal menjadi bintang Persib yang juga merupakan putra daerah dan binaan Persib.

Postingan Instagram @Persib, setelah laga kontra Bali United, ramai membicarakan Beckham Putra Nugraha. Postingan bertuliskan 'Starter pertama, gol perdana dari penampilan yang kedelapan sepanjang era #Liga1 bersama #PERSIBDAY. Menang bersama @beckham_put7.

Ribuan komentar pun membanjiri postingan Persib Bandung tersebut, satu di antaranya komentar dari gelandang Persela Lamongan, Gian Zola Nasrulloh, yang merupakan kakak dari Beckham Putra Nugraha.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer