Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Bhayangkara FC, Persiapan Persebaya Terpengaruh 5 Pemain yang Absen ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya berupaya bangkit setelah takluk 1-3 dari PSM Makassar pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Sayangnya, persiapan Bajul Ijo untuk memenangi laga pekan keempat justru sekarang terkendala.

Penyebabnya, lima pemain Persebaya Surabaya dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak Minggu (19/9/2021). Mereka adalah Arif Satria, Rizky Ridho, Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Lima pemain itu absen saat Persebaya melakoni latihan pada Senin (20/9/2021). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku ketidakhadiran para pemain itu mempengaruhi timnya dalam berupaya bangkit.

“Pasti mempengaruhi, karena latihan selain perbaikan, ini persiapan untuk melawan pertandingan berikutnya. Saat mereka datang, kami harus ulangi lagi,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut setelah memimpin latihan timnya.

Persebaya Surabaya termasuk tim yang menyumbang paling banyak pemain dalam pemusatan latihan skuat Garuda kali ini. Selain Bajul Ijo, ada dua tim lain yang juga mengirim lima pemain, yakni Arema FC dan Persib Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Ada Peluang Pemain Timnas Indonesia Bisa Bela Persebaya

Aji Santoso belum tahu apakah para pemain tersebut bisa kembali ke skuatnya lagi dalam waktu dekat. Jika mereka absen dalam laga terdekat, tentu saja kondisinya akan menyulitkan bagi Persebaya Surabaya untuk bangkit di pekan keempat.

Apalagi, empat dari lima pemain itu menempati sektor pertahanan yang selama ini dinilai rapuh. Ernando adalah kiper, lalu dua pemain, yakni Rizky Ridho dan Arif Satria merupakan stoper. Sedangkan Rachmat Irianto adalah gelandang bertahan dan Ricky adalah gelandang jangkar.

“Nanti kami lihat ada lima pemain yang diambil Timnas Indonesia. Kami lihat nanti apakah nanti ada perlakuan khusus kepada tim yang dipanggil lebih dari tiga pemain. Kami masih belum tahu, nanti akan dilihat seperti apa,” ucap Aji.

 

3 dari 4 halaman

Laga yang Sulit

Berikutnya, Persebaya Surabaya bakal berjumpa dengan Bhayangkara FC dalam pekan keempat BRI Liga 1, Jumat (24/9/2021). Ini menjadi tantangan berat buat Persebaya yang ingin bangkit karena Bhayangkara FC bukanlah lawan yang mudah.

The Guardians masih belum terkalahkan dalam tiga pertandingan dan kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara. Bhayangkara FC yang berisikan materi pemain berkualitas juga belum terkalahkan dan baru kebobolan dua gol.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer