Sukses


Starting XI Terbaik Pekan Ketiga BRI Liga 1 2021 / 2022 Versi Bola.com

Bola.com, Jakarta - Pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 melahirkan banyak pertandingan yang mengejutkan. Satu di antaranya adalah kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya yang menjadi tiga poin perdana bagi PSM Makassar.

Sejumlah klub mulai menunjukkan performa impresifnya sampai tiga pertandingan BRI Liga 1. PSIS Semarang, Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC menjadi empat teratas dengan koleksi poin sama, 7 angka dari dua menang dan satu seri.

Lalu, masih ada lima tim yang belum berhasil memetik kemenangan. Mereka adalah Madura United, Arema FC, Persikabo 1973, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Dua nama pertama malah menelan kekalahan di pekan ketiga setelah meraih dua hasil imbang. Lalu, Barito Putera dan Persipura Jayapura bisa dibilang sedikit “bangkit” karena mendapat poin pertama lewat hasil seri setelah kalah dalam dua laga.

Tiga tim dalam performa yang belum stabil karena meraih masing-masing satu menang, seri, dan kalah. Di antaranya adalah Borneo, PSS Sleman, dan Persik Kediri.

Terlepas dari itu, sejumlah pemain mampu menampilkan performa terbaiknya di pekan ketiga kompetisi kasta teratas ini.

Ada yang akhirnya menyumbang gol, bahkan langsung brace alias dua sekaligus setelah mandul dalam dua laga sebelumnya. Ada pula penampilan kiper dan pemain bertahan yang sukses membuat striker lawan frustrasi.

Berikut Bola.com telah merangkum starting eleven terbaik pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 dari berbagai tim. Simak ulasan berikut ini:

 

2 dari 6 halaman

Kiper: Adhitya Harlan (Barito Putera)

Penjaga gawang milik Barito Putera benar-benar menjadi mimpi buruk Borneo FC dalam pekan ketiga (17/9/2021). Duel sesama klub Kalimantan berakhir seri 1-1 dan mereka dipaksa berbagi angka.

Borneo FC sebenarnya sedang dalam misi bangkit setelah kalah 0-1 dari Persik Kediri di pekan sebelumnya. Sedangkan Barito Putera ingin memetik kemenangan karena selalu kalah di dua laga awal.

Sialnya, Barito harus bermain dengan 10 personel saja sejak menit ke-81 akibat Bayu Pradana mendapat kartu kuning kedua. Tapi, hal itu tidak membuat Laskar Antasari lantas mudah ditaklukkan Borneo.

Adhitya Harlan mampu melakukan lima penyelamatan dari enam tembakan yang mengarah ke gawangnya. Catatan statistik ini jadi yang terbaik di antara para penjaga gawang lain di pekan ketiga.

 

3 dari 6 halaman

Bek: Bagus Nirwanto (PSS), Mario Maslac (PSS), Erwin Gutawa (PSM), Edo Febriansyah (Persita)

Bagus Nirwanto tampil solid di bek kanan PSS Sleman saat menekuk Arema FC dengan skor 2-1 (19/9/2021). Itu menjadi kemenangan perdana Elang Jawa dan Bagus berkontribusi melewat permainan apiknya di sektor kanan pertahanan.

Rekan setim Bagus, Mario Maslac, juga tidak kalah kokohnya menjaga jantung pertahanan PSS Sleman. Dia menjadi pemain yang sulit ditembus oleh Arema yang gagal bangkit setelah dua laga tanpa kemenangan.

Berikutnya, bek Erwin Gutawa mampu membuat PSM tampil ciamik menjaga pertahanan melawan Persebaya. Setiap pemain Persebaya menyerang, Erwin tampil aktif berusaha menghalaunya dan akhirnya menang 3-1 di laga tersebut.

Sedangkan Edo Febriansyah juga tidak kalah tangguh di sisi kiri pertahanan Persita Tangerang melawan Persela Lamongan (17/9/2021). Dia cukup membuat Laskar Joko Tingkir kesulitan menang, meski Persita bertanding dengan 10 personel sejak menit ke-57.

 

4 dari 6 halaman

Tengah: Brwa Nouri (Bali United), Jonathan Cantillana (PSIS), Beckham Putra (Persib)

Gelandang Brwa Nouri mampu menjaga keseimbang Bali United dalam duel panas melawan Persib Bandung (18/9/2021). Dia adalah breaker yang tidak segan memenangkan bola yang mencoba masuk ke pertahanan timnya.

Lalu, gelandang Jonathan Cantillana masih melanjutkan performa impresifnya bersama PSIS Semarang. Jonathan masih menjadi kunci permainan. Jangan lupa pemain berpaspor Palestina ini menyumbang satu gol saat menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Gelandang muda Beckham Putra juga tidak menyianyiakan kesempatannya tampil sejak menit pertama melawan Bali United. Dia menyumbang dua gol ke gawang Bali United dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

 

5 dari 6 halaman

Depan: Hari Nur Yulianto (PSIS), Youssef Ezzejjari (Persik), Anco Jansen (PSM)

Penyerang Hari Nur Yulianto pun masuk dalam daftar pencetak gol PSIS Semarang selain Jonathan Cantillana. Dia masih mampu menunjukkan ketajamannya dan kali ini Persiraja menjadi korban haus golnya.

Berikutnya, striker Youssef Ezzejjari akhirnya mampu memberi kontribusi gol lewat brace untuk Persik Kediri ke gawang Persikabo 1973. Dia menjawab keraguan suporter setelah dua laga sebelumnya mandul.

Hal yang sama terjadi pada Anco Jansen dengan dwigolnya untuk PSM Makassar melawan Persebaya. Menariknya, semua gol itu lahir lewat bola mati dengan sepakan pelan mendatar, masing-masing dari penalti dan tendangan bebas.

6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer