Sukses


Putra Dejan Antonic Gabung Hong Kong U-23, tapi Masih Ngarep Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Hong Kong - Stefan Antonic bergabung dengan Hong Kong U-23. Namun, putra dari pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic itu masih berharap mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Hong Kong U-23 adalah klub baru di Hong Kong Premier League atau kasta teratas Liga Hong Kong pada musim 2021.

Hong Kong U-23 didirikan oleh Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) untuk melengkapi kontestan Hong Kong Premier League dan merepresentasikan Timnas Hong Kong U-23 di kancah internasional.

"Betul. Dia bergabung dengan Hong Kong U-23 untuk musim ini. Klub itu adalah tim baru di kompetisi sepak bola Hong Kong," kata Dejan Antonic.

"Dia membutuhkan paspor Hong Kong untuk bermain di klub itu. Prosesnya akan memakan waktu namun dia terus berlatih dengan baik dan istirahat yang cukup," jelasnya.

Stefan Antonic lahir di Hong Kong pada 6 Februari 2001. Ayahnya, Dejan Antonic berasal dari Serbia dan ibunya, Venna Tikoalu Antonic lahir di Surabaya.

Dejan mengakui bahwa Stefan Antonic masih berharap mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia sebelum bermain untuk Timnas Hong Kong dan nantinya tidak dapat mengganti asosiasinya.

"Dia tetap ingin bermain untuk Timnas Indonesia. Namun, tidak ada satu pun yang memanggilnya saat ini," tutur Dejan Antonic.

2 dari 3 halaman

Diklaim Pernah Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19

Pada Maret 2020, Dejan Antonic mengklaim Stefan Antonic pernah dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun, training centre itu batal digelar karena pandemi COVID-19.

"Tentu saya senang sekali sebagai orang tua. Sebab, anak saya bisa masuk tim atau negara besar. Semua senang sekali. Begitu pun dengan teman-teman saya karena Stefan Antonic bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-19," imbuh Dejan Antonic medio Maret tahun lalu.

Stefan Antonic adalah pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Palang pintu berusia 20 tahun ini juga disebutkan bisa bermain menjadi bek sayap kanan.

3 dari 3 halaman

Tunggu Panggilan dari Timnas Indonesia

Dejan Antonic mengatakan bahwa Stefan Antonic masih punya waktu setahun lagi sebelum menentukan pilihannya. Saat ini, putranya lebih tertarik untuk memperkuat negara asal ibunya.

"Dia baru berusia 20 tahun. Jadi dia masih bisa menunggu panggilan dari Timnas Indonesia sampai berusia 21 tahun," ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Stefan Antonic adalah produk dari Akademi Kitchee selama tujuh tahun pada 2013-2020. Pemain berambut belah tengah itu lalu hijrah ke Southern di Liga Hong Kong pada 2020-2021 sebelum merapat ke Hong Kong U-23 pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer