Sukses


    Menilik Rapor Timnas Indonesia Kontra Calon Lawan di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong itu akan menghadapi lawan-lawan yang berat pada ajang dua tahunan tersebut.

    Timnas Indonesia tergabung dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos pada Grup B Piala AFF 2020. Hasil itu diketahui pada undian yang digelar secara virtual, Selasa (21/9/2021).

    Sejarah mencatat, lawan-lawan yang di atas sudah tak asing buat Timnas Indonesia. Hal itu terjadi karena tim-tim tersebut merupakan langganan di Piala AFF.

    PSSI memberikan target tinggi untuk Timnas Indonesia di Piala AFF. Pelatih Shin Tae-yong diharapkan bisa memberikan gelar perdana buat Timnas Indonesia setelah lima kali menjadi runner-up pada ajang tersebut.

    Melihat peta persaingan yang ada, sejatinya Timnas Indonesia mampu bersaing pada Piala AFF 2020. Penilaian itu mengacu pada rekor pertemuan yang pernah dilakukan Timnas Garuda saat berjumpa Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos di Piala AFF terdahulu.

    Berikut ini adalah catatan pertemuan Timnas Indonesia dengan calon lawan di Piala AFF 2020. Catatan ini hanya mengacu pada pertemuan di Piala AFF saja sejak edisi 1996, tidak termasuk laga persahabatan atau ajang lainnya.

    2 dari 4 halaman

    Bersaing dengan Vietnam dan Malaysia

    Timnas Indonesia punya catatan yang tak buruk-buruk amat melawan Vietnam dan Malaysia. Statistik mencatat, Tim Merah Putih mampu bersaing dengan kedua tim tersebut.

    Timnas Indonesia sudah melawan Vietnam sebanyak sembilan kali di Piala AFF. Timnas Garuda sukses memenangi tiga pertandingan, imbang empat kali, dan menelan dua kekalahan.

    Adapun melawan Malaysia, laga nanti menjadi pertemuan kesembilan di Piala AFF. Sejauh ini, Timnas Indonesia meraih empat kemenangan dan empat kali kalah melawan Malaysia.

    3 dari 4 halaman

    Superior atas Laos dan Kamboja

    Sementara itu, Timnas Indonesia punya catatan yang superior atas Laos dan Kamboja. Timnas Garuda tercatat belum pernah kalah saat menghadapi kedua tim tersebut di Piala AFF.

    Laga nanti bakal menjadi pertemuan ke tujuh melawan Laos di Piala AFF. Sejauh ini, Timnas Indonesia sukses meraih lima kemenangan dan sekali imbang melawan Laos.

    Adapun melawan Kamboja, pertemuan di Piala AFF 2020 menjadi yang kelima. Sejauh ini, Timnas Merah Putih sukses memenangi empat pertemuan terakhir di Piala AFF.

    4 dari 4 halaman

    Hasil Lengkap Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer