Sukses


3 Pemain Terbaik pada Pekan Ketiga BRI Liga 1 2021 / 2022 Versi Bola.com

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 telah rampung digelar pada hari Sabtu (18/09/2021). Beberapa pemain mampu tampil impresif dan layak disematkan sebagai pemain terbaik.

PSIS dan Bhayangkara FC sama-sama meraih kemenangan untuk menempati posisi 1-2 klasemen sementara. Bhayangkara mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang yang tercipta di laga ini dicetak oleh striker ganas Ezechiel N'Douassel.

Adapun PSIS Semarang secara meyakinkan mengandaskan Persiraja Banda Aceh lewat skor 3-1. PSIS pun berhak atas singgasana klasemen berkat keunggulan selisih gol dari Bhayangkara FC.

Pada laga lainnya, PSM Makassar sukses mengandaskan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam partai pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9/2021).

PSM sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Jose Wilkson. Namun, Tim Juku Eja sukses bangkit lewat dua gol Anco Jansen dan satu gol dari Yakob Sayuri.

Berikut ini Bola.com merangkum tiga pemain terbaik berdasarkan pencapaian statistik dari Statoskop pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022:

2 dari 5 halaman

Aditya Harlan (Barito Putera)

Aditya Harlan memang gagal memberikan kemenangan bagi Barito Putera saat bertanding menghadapi Borneo FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Namun jika bukan karena penampilannya di bawah mistar gawang, timnya mungkin bakal kebobolan banyak.

Duel Barito Putera vs Borneo FC berakhir imbang 0-0. Barito mesti berterima kasih kepada kiper berkepala pelontos tersebut, sebab berdasarkan catatan Statoskop, ia melakukan lima penyelamatan penting.

3 dari 5 halaman

Brwa Nouri (Bali United)

Bali United beruntung memiliki Brwa Nouri di lini tengah. Ia dikenal sebagai gelandang serbabisa yang mampu memainkan banyak peran, mulai dari box-to-box midfielder, hingga deep-lying playmaker.

Pada duel kontra Persib Bandung, pemain asal Irak ini berperan vital. Statoskop mencatat, Nouri berhasil melakukan enam ball recovery, yang membuat barisan gelandang Maung Bandung tak banyak berkutik.

Skor akhir adalah 2-2, dan meski Beckham Putra paling bersinar, Nouri menempatkan dirinya sebagai gelandang yang bisa diandalkan Bali United.

4 dari 5 halaman

Marco Motta (Persija Jakarta)

Sama seperti Nouri dan Harlan, Marco Motta juga gagal mempersembahkan kemenangan buat timnya, yakni Persija Jakarta. Akan tetapi, bek kanan asal Italia menampilkan performa impresif sepanjang pertandingan.

Pada duel Persija vs Persipura Jayapura, Motta sukses melakukan delapan intersep, jumlah yang sama seperti yang dikoleksi Rohit Chand. Namun saat menghadapi Persipura, jika bukan karena penampilannya, Persija mungkin bakal keteteran.

Persipura memainkan bola-bola direct dengan mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya. Beruntung, Motta berhasil meredam setiap bola yang diarahkan ke jantung pertahahan Persija.

Sumber: Statoskop

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer