Sukses


Sabar..Madura United Masih Berproses untuk Petik Kemenangan di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Madura United merupakan satu dari lima tim yang belum memetik kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Setelah meraih dua kali imbang, Laskar Sape Kerap justru takluk 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ketiga (18/9/2021).

Performa tim arahan Rahmad Darmawan itu menjadi tanda tanya mengingat materi pemain Madura United sebenarnya cukup mumpuni untuk bersaing di papan atas. Alih-alih menang mudah, mereka justru kini berada di papan bawah.

Rahmad Darmawan menyebutkan bahwa timnya kini sedang dalam proses untuk bisa memetik tiga angka perdana. Dia merasa memerlukan waktu mengingat timnya melakukan persiapan yang mepet akibat penerapan PPKM sebelum kompetisi ini dimulai.

“Kami terus berproses. Saya berharap ketenangan di setiap mengeksekusi peluang, di setiap pertandingan bisa lebih efektif dalam pertandingan yang akan datang,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Produktivitas gol Madura United sangat mengkhawatirkan dengan reputasi sebagai salah satu tim dengan koleksi gol yang banyak di musim-musim sebelumnya. Di BRI Liga 1, mereka baru membobol dua gol dari tiga laga.

Masing-masing dicetak oleh gelandang Hugo Gomes Jaja dan striker Rafael Silva, yang notabene merupakan pemain asing. Kontribusi para pemain lokal Madura United menjadi tanda tanya dengan hasil yang jauh dari memuaskan ini.

2 dari 4 halaman

Tenang

RD berpendapat bahwa para pemain Madura United perlu lebih tenang dalam mengeksekusi setiap peluang agar bisa berbuah gol. Selama ini, agresivitas mereka sebenarnya apik, hanya kurang mampu menyelesaikan peluang menjadi gol.

“Problem kami lebih kepada bagaimana ketenangan para pemain ketika sudah berada di kotak penalti lawan. Saya berharap para pemain sudah harus melakukan hal yang lebih baik lagi apa yang mereka perlihatkan kemarin,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Pekan Keempat

Dari sisi mental, lanjut RD, timnya tidak mengalami kendala. Teknis permainan timnya yang belum matang itu menjadi suatu proses yang dijalani agar segera bisa meraih kemenangan.

“Sisi motivasi tidak ada yang perlu saya ekstra untuk memberikan itu kepada pemain. Saya menjaganya. Masa persiapan kami berbeda dengan beberapa tim, sehingga itulah yang membuat saya yang tentu memiliki sifat sabar dan fokus dengan perkembangan tim ini,” tuturnya.

Berikutnya, Madura United dijadwalkan berjumpa dengan PSS Sleman pada pekan keempat, Sabtu (25/9/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer