Sukses


Duo Jatim Menanti, PSIS Pantang Jemawa di Pekan Keempat BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - Setelah melewati tiga pekan BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil memuaskan, PSIS Semarang akan menghadapi dua tim Jawa Timur di pekan keempat dan kelima. Dimulai dari jumpa Arema FC, Sabtu (25/9/2021).

Kemudian tiga hari berselang disusul dengan laga melawan Madura United, Rabu (29/9/2021). Duo Jawa Timur yang siap menghadang, membuat PSIS tak ingin terlena atau jemawa dari hasil apik tiga laga terakhir.

Seperti diketahui, Laskar Mahesa Jenar PSIS kini berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Dengan raihan nilai tujuh dan unggul selisih gol dari Bhayangkara FC, Bali United, dan Persib Bandung.

Seolah melupakan hasil di laga sebelumnya, pasukan PSIS kembali berlatih keras termasuk kembalinya striker asal Brasil, Bruno Silva yang absen di laga sebelumnya karena skorsing dari tim. Caretaker PSIS, Imran Nahumarury memaksimalkan game internal, Selasa (21/9/2021).

Imran membagi tim dalam dua kelompok yang berbeda. Kelompok pertama merupakan starting eleven PSIS Semarang pada saat menghadapi Persiraja Aceh untuk fokus melakukan recovery pasca-pertandingan. Sementara kelompok kedua terdiri dari pemain yang belum berkesempatan tampil.

"Kami latihan conditioning, pemain yang tidak main mendapat small side game. Pemain yang kemarin main starter mendapat penguatan. Selain itu, di akhir latihan ada ice bath supaya otot relaksasi," ungkap Imran Nahumarury.

2 dari 4 halaman

Pelajari Kekuatan Lawan

Selain memaksimalkan program latihan, skuad PSIS juga mulai mempelajari kekuatan calon lawan yang akan dihadapi. Terutama Arema FC yang akan menjadi lawan akhir pekan ini.

PSIS sendiri memiliki rekor pertemuan yang cukup apik setiap bertemu Arema. Dalam empat pertemuan terakhir atau sejak tampil di Liga 1 hingga duel di Piala Menpora 2021, PSIS unggul empat kali atas Arema.

Sementara tim Singo Edan Arema hanya berhasil menang satu kali di Malang tahun 2018 lewat gol tunggal Dedik Setiawan. Tentu modal yang besar ini membuat skuad Mahesa Jenar PSIS lebih termotivasi.

Di sisi lain, Arema sedang loyo karena baru mengemas dua poin di tiga pertandingan. Bahkan di laga terakhir kalah 1-2 dari PSS Sleman dan membuat tim Singo Edan (julukan Arema) melorot ke posisi 14 klasemen sementara.

"Besok (Rabu) mulai evaluasi laga kemarin sekaligus persiapan untuk taktikal melawan Arema FC. Nanti ada analisis video juga," tutur Imran Nahumarury.

3 dari 4 halaman

Pesan Bos Klub

Sementara itu petinggi klub yaitu CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi ikut menyampaikan pesan penting untuk skuadnya yang tengah tampil menawan. Pihaknya meminta seluruh pemain untuk tidak jemawa lantaran kompetisi masih cukup panjang.

"Untuk seluruh pemain dan ofisial, jangan jemawa dengan capaian sementara ini. Justru ini langkah pertama memasuki fase lebih berat dan menantang karena mempertahankan jauh lebih susah daripada menggapai," benernya.

"Di atas itu dingin, tapi memabukkan. Itu yang jangan sampai. Semuanya harus tetap fokus dan menganggap setiap pertandingan adalah final sehingga kemenangan demi kemenangan akan didapatkan," tandas Yoyok Sukawi.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer